Sport

Wahyu Pratama, Remaja Asal Balai Raja Pinggir Dipanggil Borneo FC

Wahyu Pratama
DUMAI (MR) - Salah seorang punggawa tim sepakbola PORKAB Kec. Mandau Wahyu Pratama dipanggil untuk bergabung dengan tim Liga 1 Indonesia, Borneo FC.
 
Remaja kelahiran tahun 2004 itu dipanggil melalui surat yang dilayangkan oleh manajemen klub yang dimilki oleh Nabil Hussein Said Amin tanggal 18 Mei lalu.
 
Pelatih Wahyu di tim PORKAB Kec. Mandau, Ade Candra membenarkan ikhwal pemanggilan pemain yang tinggal di Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau itu.
 
 
"Benar, Wahyu akan memperkuat Borneo FC U-16 di liga Pro Academy U-16 yang akan digelar usai lebaran," kata Ade kepada monitorriau.com Senin (20/05/2019).
 
Ade mengatakan Wahyu yang berposisi sebagai penyerang ini layak bermain untuk Borneo FC. Ade yang menangani Wahyu di PORKAB 2017 dan 2019 menyebut tehnik dan skill Wahyu diatas rata-rata.
 
Siswa SMP Negeri 2 Mandau itu tipe pemain yg bekerja keras disaat latihan dan pertandingan. Dari kecil bakatnya sudah nampak. Mulai ajang Danone, Soeratin Cup U-15 hingga Menpora U-16 dia selalu tampil baik dan konsisten.
 
 
"Inilah rezeki anak semata wayang dari penjual nasi bungkus dipinggir jalan lintas Duri-Pekanbaru. Semoga Dia bisa berkembang dan membanggakan kedua orang tuanya," pungkas Ade.
 
Bakat Wahyu terpantau oleh Borneo FC saat memperkuat Akademi Tiga Naga Pekanbaru di ajang Menpora U-16. Wahyu juga dikabarkan sudah masuk dalam radar Bima Sakti, pelatih timnas U-15 Indonesia.
 
Penulis: Cipto S Piliang
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan