Riau

Asita Riau Sebut Pemudik Beralih ke Jalur Darat

Dede Firmansyah
PEKANBARU (MR) - Ketua Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah, mengatakan bahwa saat ini harga tiket pesawat cenderung tidak mengalami kenaikan jelang mudik lebaran. Karena memang sejak awal tahun harga tiket tidak pernah turun seperti pada harga saat low season.
 
“Dengan kondisi ini, diprediksi tidak banyak pemudik yang menggunakan moda transportasi udara,” ujar Dede Firmansyah, Kamis (23/5/2019).
 
Dede juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pemerintah sempat mendorong airline menurunkan harga tiket. Namun penurunannya tidak signifikan jelang lebaran ini.
 
“Kita lihat memang ada yang turun, seperti Garuda yang turun sedikit. Lion juga menyebutkan akan turun setengah, tapi realisasinya hanya beberapa seat saja yang diturunkan harganya,” jelas Dede.
 
Dengan kondisi ini, ditambah tidak banyaknya pilihan tiket pesawat murah, Dede memprediksi akan banyak pemudik yang menggunakan jalur transportasi darat. Hal ini ditunjukkan juga dengan adanya beberapa travel agen yang menambah armada bus jelang lebaran ini.
 
"Tahun ini sepertinya yang akan meningkat adalah angkutan darat dari Jakarta ke Sumatra,” kata Dede.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan