Riau

Gemar Berzakat ke Enam di Siak Dipadati Ratusan Masyarakat

SIAK (MR) - Ratusan Masyarakat Siak padati acara Gerakan Masyarakat Siak Berzakat yang ke 6, yang dihadiri langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Rabu (22/5/2019) sore, di Masjid Islamic Center Sultan Syarif Hasim, Kabupaten Siak, Riau.
 
Selain dihadiri orang nomor satu di Provinsi Riau, kegiatan yang ditaja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak itu juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Riau H Yurnal Edward, SE, M.Si, AK.CA, Baznas Kabupaten dan kota se Riau, Pimpinan perusahaan di Kabupaten Siak, pimpinan OPD Pemerintah kabupaten Siak, serta para Muzaki.
 
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam kesempatan memberikan kata sambutan manyampaikan, Kabupaten Siak hari ini sangat berbahagia, karena kegiatan Basnas Siak yang ke 6 itu sangat berkesan. Pasalnya,  Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, bisa hadir bersama-bersama masyarakat dalam kegiatan tersebut. 
 
"Kegiatan gemar berzakat yang ke enam ini sangat istimewa, karena sebelumnya belum pernah Ada pak Gubernur, wakil gubernur beserta Sekda Pimprov Riau yang ikut hadir dalam kegiatan seperti ini," sebut Alfedri.
 
Mantan Ketua Basnas Kabupaten Siak itu juga mengatakan, Kehadiran bapak Gubernur beserta rombongan yang turut hadir pada hari ini menjadi spirit dan motifasi bagi masyarakat Siak.Tentu kedepannya pelaksanaan Gerakan Gemar Berzakat ini harus lebih maju lagi. 
 
"Meningkatnya pengumpulan zakat di kabupaten Siak saat ini, tidak terlepas dari peran Pak Syamsuar, yang sebelumnya menjabat sebagai bupati di Siak ini. Dengan arahan serta terobosan beliaulah pengumpulan zakat di Siak ini bisa mengalami peningkatan," ungkapnya.
 
Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam memberikan kata sambutan mengatakan, betapa pentingnya gerakan zakat ini dilaksanakan.
 
"Melalui dana zakat, dapat membantu Pemerintah Daerah sangat terbantu dalam mengatasi angka kemiskinan," sebutnya.
 
Disampaikannya, dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan ketua BAZNas Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau, pemerintah daerah, dan pihak Kementrian Agama agar duduk bersama  untuk membicarakan tentang zakat di Riau kedepannya.
 
"Melalui Baznas Provinsi, saya akan mengundang Baznas kabupaten kota se Riau, juga nanti akan kita undang pengurus Dompet Duafa dan Rumah Zakat, untuk membicarakan tentang zakat di Riau," ungkapnya.
 
Dalam kegiatan itu, penitia membacakan nominasi satuan kerja di setiap kecamatan, dan juga Upz kampung yang berhasil mengumpulkan zakat terbesar, serta penandatangan MoU BAZNas Siak dengan sejumlah lembaga, baik itu lembaga Swasta maupun lembaga pemerintahan. (rlc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan