Riau

Pemuda Kampung Sungai Kayu Ara Gelar Festival Meriam Buluh

SUNGAIAPIT (MR) - Pemuda Kampung Sungai Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak gelar Festival Meriam Buluh (Karbit) pada malam 27 Ramadan mendatang di Lapangan menara colok Kampung Sungain Kayu Ara.

"Kegitan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat permainan rakyat yang hampir punah ditelan zaman, Jika tidak ada aral melintang, festival akan digelar pada Rabu (1/6/2019) mendatang atau bertepatan malam 27 Ramadan dan Insya Allah pada malam 27 Puasa nanti Festival Meriam Buluh ini kita gelar dilapangan lokasi menara colok kampung Sungai Kayu Ara," terang Ketua Pemuda Sungai Kayu Ara Ardi, Sabtu(25/5/2019) dilokasi.

"Festival Meriam Buluh ini Bertujuan untuk mengangkat dan mempertahankan tradisi permainan rakyat,dan juga memeriahkan suasana menjelang aidil fitri dan bagi generasi skrg juga bisa tumbuh rasa kekompakan dan interaksi sosial antar sesama," terang nya.

Festival ini baru pertama kami selenggarakan,insya allah jika ada kemudahan kita ingin berupaya membuat event ini lebih besar lagi.

"Untuk permulaan ini hadiah masih inisiatif," tambah Ardi.

"Bagi kawan-kawan yang mau mendaftar sebagai peserta Khususnya Masyarakat Kampung Sungai Kayu Ara , silahkan daftar ke panitia. Brosur sudah kami sebar melalui media sosial, Facebook, dan WhatsApp" tutup Ardi. (prodesanews)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan