Riau

Polres Rohil Salurkan Zakat Propesi dan Zakat Fitrah

BANJARXII (MR) - Polres Rohil menyalurkan zakat profesi dan zakat fitrah bagi kaum fakir miskin dan anak yatim Kecamataan Tanah Putih di Aula Mapolres Rohil Senin,(27/5), Pukul 09.00 Wib pagi.

Penyerah zakat propesi dan fitrah ini di pimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, didampingi Waka Polres Kompol Dr Wawan Setiawan, beserta Kabag Ren Kompol Lagomo, Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi ,Kasat Reskrim AKP Farris Nur Sanjaya SIK, Kasat Lantas AKP David  Ricardo SIK, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK mengatakan penyerahan zakat propesi dan fitrah tahun ini di berikan kepada warga kurang mampu dan anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Putih diantaranya Kelurahan Banjar XII,Kepenghuluan Mamugo dan Kelurahan Sedinginan.

"Zakat Fitrah dan propesi tahun ini kita salurkan sebesar 113 juta yang di bagi,pertama penyantunan anak yatim sebanyak 125 orang sedangkan untuk zakat propesi untuk kaum dhuafa sebanyak 250 orang, nilai uang keseluruhan yang kita diberikan sebesar 113 juta."Terangnya.

Kapolres Sigit juga menyatakan zakat propesi dan fitrah yang disalurkan pada bulan ramadan ini merupakan zakat fitrah dari seluruh anggota Polres Rohil bulan mei 2019 dan sudah menjadi agenda tahunan di Mapolres Rohil,sementara untuk zakat propesi di lakukan setiap bulannya.

Sigit berharap zakat yang di berikan ini setidaknya dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh penerima untuk bisa merasakan kebahagian dan merayakan hari idul fitri sebagai hari kemenangan bagi seluruh umat muslim meraih takqwa.

Apalagi sambung Kapolres lagi,Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim setelah menunaikan puasa ramadan sebulan penuh yang juga masuk dalam rukun islam yang ketiga,Selain itu bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Rohil untuk membantu warga kurang mampu dan anak yatim sekitar Mapolres Rohil khususnya diwilayah kecamatan tanah putih.

“Semoga apa yang kami berikan mendapat berkah dan selama kami bertugas selalu diberikan kekuatan dan selalu bekerja dengan ikhlas buat masyarakat.”Pungkas Kapolres. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan