Riau

Organda Riau Sediakan 1.883 Armada untuk Mudik Lebaran

PEKANBARU (MR) -  Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Riau hanya menyediakan 1.883 armada guna mendukung pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019 ini.
 
Seperti yang dikatakan oleh Ketua DPD Organda Riau, M Nasir, jumlah ini menurun jika dibandingkan mudik lebaran tahun 2018 lalu.
 
"Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah tahun ini menurun. Tahun 2018 lalu kita menyediakan lebih kurang 2.235 armada. Tahun ini hanya ada 1.883 armada saja," ungkapnya, Rabu 29 Mei 2019.
 
Kepada bertuahpos.com, Nasir mengatakan jumlah armada yang menurun tahun ini lebih banyak pada jenis pelayanan Antar Kota Dalam Provinsi, atau disingkat AKDP.
 
"AKDP yang berkurang, karena masyarakat dalam Provinsi Riau lebih cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik," ujarnya.
 
Nasir turut menjelaskan dari 1.883 armada yang disediakan tahun 2019 ini, selain terdiri AKDP juga terdiri atas beberapa jenis pelayanan lainnya. Seperti Antara Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP), Antar Jemput Dalam Provinsi (AJDP), Pariwisata, angkutan sewa dan pemadu moda.
 
"Meski berkurang, namun tahun ini armada terbanyak jenis pelayanannya ialah AKDP dengan jumlah 831 unit," jelasnya.
 
Seperti yang diketahui, tahun 2019 ini Organda Riau memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan transportasi darat akan meningkat. Hal ini disebabkan masih tingginya harga tiket pesawat.
 
"Insyallah armada kita cukup untuk mengangkut semua pemudik, dan kita sudah siap," pungkas Nasir. (
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan