Pendidikan

Ayo! Raih Beasiswa Bagi Anak Petani Sawit

DUMAI (MR) - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) yang bekerja sama dengan APKASINDO dan sejumlah perguruan tinggi kembali menggelar program beasiswa bagi anak petani sawit.
 
Program beasiswa tahun 2019 ini dibuka mulai tanggal 1 Juni hingga 5 Juli 2019 dengan 5 lembaga penyelenggara program yakni, AKPY-STIPER, Politeknik LPP, Politeknik Citra Widya Edukasi, Politeknik Kampar dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian dan Agrobisnis Perkebunan.
 
Sejumlah Program Studi dengan beragai jenjang pendidikan, Diploma I, II dan IV bisa dipilih oleh anak petani sawit yang ingin melanjutkan kuliah melalui program beasiswa ini.
 
Adapun syarat untuk memperoleh beasiswa ini, pertama melakukan pendaftaran secara online melalui website Alpensi. Selanjutnya penerima beasiswa haruslan putra-putri petani sawit dibuktikan dengan surat keterangan kepala desa diketahui RW dan RT setempat.
 
Selanjutnya, calon penerima adalah lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat dengan tahun kelulusan 2017, 2018, 2019 dengan usia maksimum 22 tahun. Sehat jasmani dan rohani.
 
Menyerahkan foto copi ijazah/SKHUN (bagi yang belum menerima ijazah) berlegalisir 2 lembar, Foto copy KTP dan KK 2 lembar dan pas foto 3x4 2 lembar.  
 
Ketua APKASINDO Kota Dumai, H Abdul Kasim SH menyambut baik program beasiswa tahun BPDP-KS 2019 ini. Ia mengimbau kepada anak-anak petani sawit Dumai untuk ikut mendaftar.
 
"Ini merupakan program tahunan saya imbau anak-anak Dumai untuk mendaftar dan lulus dalam program beasiswa ini," ungkapnya Minggu (02/06/2019).
 
Dikatakannya lagi, tahun 2016 lalu ada 6 orang anak petani sawit dumai yang mendapatkan beasiswa ini. Tahun 2017 berjumlah 8 orang dan tahun 2018 lalu meningkat jadi 9 orang. (red/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan