Nasional

Kapolri: Aceh Dalam Kategori Rawan Konflik Pilkada

Monitorriau.com -  Sejumlah daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2017. Pihak Kepolisian telah memetakan sejumlah daerah yang termasuk rawan terjadi konflik dalam Pilkada mendatang.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan wilayah Aceh sebagai salah satu daerah yang rawan konflik. "Aceh dalam kategori kami masuk relatif rawan," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Terkait kerawanan tersebut, Tito menyebut pihaknya sudah menyiapkan strategi pengamanan operasi. Bahkan Tito menyebut jajarannya akan bekerjasama dengan instansi terkait dalam pengamanan Pilkada, termasuk dengan pihak Komisi Pemilihan Umum, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum serta Tentara Nasional Indonesia.

"Di sana (Aceh) sudah banyak pasangan calon, dan daerah itu adalah daerah konflik. Potensi konflik, otomatis kita akan memberikan pengamanan ekstra di sana," kata dia.

Tito berharap Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh baru, dapat menyiapkan dan melakukan konsolidasi keamanan di sana.*** (viva.co.id)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan