Nasional

Jika Kembali Dipilih Jokowi di Periode Berikutnya, Menteri Susi Siap...

Menteri Susi Pudjiastuti. ©2017 Merdeka.com

MONITORRIAU.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengaku belum tahu-menahu mengenai kabinet baru Presiden Joko Widodo jilid II.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Siap ditarik lagi Pak Jokowi? Waduh, saya belum tahu," terangnya pada acara open house Lebaran 2019 malam ini di Kompleks Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6).

Kendati begitu, dirinya tidak menampik dan siap jika dipilih kembali menjadi menteri pada kabinet baru Jokowi Jilid II tersebut nantinya.

"InsyaAllah kalau badan masih sehat dan Pak Jokowi beri kepercayaan penuh," ucapnya.

Dia pun menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah dari kementerian kelautan yang mesti dibenahi ke depannya.

"Banyak yang belum selesai, ilegal fishing, problem dari ekonomi kita adalah unreported trade or economy. Kapal banyak yang tidak dilaporkan. Pr-pr masih banyak, jangka pendek bakal kita selesaikan," kata dia.

Di tempat berbeda, Ketua Umum Kamar Dagang dan lndustri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani percaya Jokowi mampu memilih dan menempat orang sesuai pada pos-pos di kabinet sesuai dengan kapasitasnya nanti.

"Ya kita yakin lah pilihan presiden pasti yang terbaik lah untuk 5 tahun ke depannya membuat ekonomi kita menjadi lebih solid," kata dia saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Kamis (6/6).

Terkait menteri di bidang ekonomi, lanjut Rosan, Presiden Jokowi tentu akan menempatkan pribadi-pribadi cakap dan mumpuni untuk mengurus perekonomian negara. Dengan demikian, ekonomi Indonesia diharapkan dapat lebih moncer lagi.

"Ya beliau (Presiden Jokowi) sangat memahami sekali bagaimana penguatan bidang perekonomian ke depan dengan tentunya memilih susunan kabinet yang sangat baik," tutupnya. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan