Nasional

Angka Korban Jiwa Mudik 2019 Menurun 57 Persen

MONITORRIAU.COM - Jumlah korban jiwa dalam mudik 2019 yang diterima berkurang sebesar 57 persen dibandingkan jumlah yang meninggal dunia akibat mudik Lebara pada 2018. Selain itu, data Korlantas Polri juga menunjukkan jumlah yang meningkat 62 persen dari 1.086 pada 2018 menjadi 410 pada 2019.

Menurut Ketua Harian Posko Angkutan Nasional Lebaran Terpadu Eddy Gunawan, data yang dikumpulkan dari H-7 hingga H + 1 Lebaran pada hari Jumat ini, 7 Juni 2019, merupakan indikator yang dapat digunakan untuk membuat mudik seminim yang dapat membantu orang untuk mencari hasil yang positif.

"Kecelakaan sudah bisa kita tekan dengan upaya-upaya kita," ujar Eddy di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2019.

Eddy sampaikan, lakukan itu salah satunya lakukan ramp check yaitu memeriksa kelayakan angkutan bus sebelum melakukan perjalanan. Ramp periksa Yang ketat berkontribusi also Terhadap minimnya Kecelakaan Yang melibatkan angkutan Yang Paling Banyak digunakan ITU.

"Bus-bus yang kami minta itu mereka operasi, siap melayani dan sudah memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan," ujar Eddy.

Selain itu, Eddy juga mengemukakan, diberlakukannya kebijakan diskresi satu arah di jalan tol membuat kapasitas infrastruktur perhubungan menjadi semakin besar. Hal ini yang membuat mobil-mobil banyak memilih melalui jalan tol untuk berbagi jalan dengan motor di ruas umum

"Manajemen dengan kebijakan satu arah itu juga mengurangi pergerakan kendaraan (roda empat) di jalan arteri," ujar Eddy.*** (viva)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan