Riau

Telat Ikut Upacara, Seratusan ASN Pemprov Riau Tertahan di Luar Pagar

PEKANBARU (MR) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau terlambat mengukuti apel perdana pasca libur panjang liburan Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Para abdi negara harus menunggu di luar pagar, karena semua empat pintu masuk di Kantor Gubernur Riau ditutup oleh Satpol PP Riau. Ada diantara ASN yang mencoba bermohon agar pintu pagar dibuka, namun alasan perintah mereka tetap tidak dibuka. 

Selain itu, juga diantara ASN terlambat tersebut ada juga berstatus tenaga honorer. Mereka pun harap-harap cemas akan sanksi menanti, karena tak terlambat mengikuti apel perdana pada hari ini. 

Ada pun pada apel perdana ini langsung dipimpin Gubernur Riau H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution. Para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta berbagai pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemprov Riau. 

 Ada pun dalam amanatnya, Gubri diantaranya menekankan pentingnya mendisplinkan diri, terutama dalam hal pekerjaan. Orang nomor satu di Riau ini pun menyinggung apel perdana yang dilaksanakan hari ini. 

Menurutnya, pada apel perdana ini mestinya tidak ada yang terlambat apalagi tidak hadir. Karena, pemerintah sudah memberikan hak dalam bentuk cuti lebaran. Hari ini, tinggal kewajiban para ASN masuk kerja seperti biasa. 

"Kita sudah diberikan hak berupa libur, lalu tinggal kewajiban kita lagi melaksanakan kewajiban kita bekerja," papar Gubri. (Riauterkini)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan