Riau

Hari Pertama Kerja, Ribuan ASN Dumai Diabsen

DUMAI (MR) - Setelah menjalani cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Dumai memenuhi lapangan Taman Bukit Gelanggang (TBG), Senin (10/6). 

Para abdi negara itu pun langsung diabsen oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, untuk mengecek kehadiran mereka.

Dalam acara tersebut tampak Walikota Dumai, H Zulkifli As, Pj Sekda H.Hamdan Kamal, Asisten II Setdako Dumai, H Syahrinaldi, Asisten III, H. Khairil Adli, Plt. Kepala Diskominfo Drs. Fauzan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Afrilagan dan Kepala OPD lainnya.

Dalam kata sambutannya H Zulkifli mengatakan setelah menjalani cuti bersama, hari ini para ASN wajib masuk kerja. “Dan menjalankan amanahnya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Dan ini harus di absen dan diawasi oleh Kepala OPD masing-masing. Masa cuti bersama Idul Fitri sudah berakhir,” sebutnya.

Bagi ASN yang bertugas, lanjutnya, di Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas, apel bersama dilaksanakan di halaman kantor camat masing-masing.

“ Hasil rekapitulasi kehadiran dilaporkan kepada Walikota Dumai melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.  Mudah-mudahan, semua ASN yang ada di Kota Dumai semuanya hadir seratus persen,” jelasnya.

Setelah diabsen bersama, para ASN bersama pimpinan saling berjabat tangan, saling mengucapkan minal aidin wal Faizin. Lebih dari satu jam lamanya, saling maaf memaafkan, para pimpinan dan para ASN membubarkan diri masing-masing menuju tempat kerja. (RLS/RED/Diskominfo)     

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan