Riau

Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Terendam Banjir

Kondisi banjir di Kelurahan Sialanunggu Kecamatan Tampan. Tepatnya di RW 17, 11 dan 26. (Foto: Halloriau.com)
PEKANBARU (MR) -  Beberapa wilayah di Kota Pekanbaru terendam banjir, Rabu (12/6/2019). Banjir terjadi pasca hujan deras mengguyur Kota Bertuah sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari.
 
Pantauan di lapangan, kondisi banjir terjadi di Jalan Kartika Sari, Kecamatan Rumbai, tepat di depan gerbang Universitas Lancang Kuning. Banjir menggenangi jalan akibat luapan air dari drainase di sisi jalan.
 
Kondisi cukup parah terjadi di pemukiman warga Kawasan Jalan Cipta Karya Ujung. Banjir menggenangi sejumlah rumah warga. Selain itu, kondisi banjir juga terjadi di Kelurahan Sialanunggu Kecamatan Tampan. Tepatnya di RW 17, 11 dan 26.
 
Kawasan Kecamatan Tampan masih jadi langganan banjir saat hujan menguyur dengan intensitas tinggi. Masyarakat masih bertahan karena genangan banjir belum terlalu tinggi.
 
Ketinggian banjir sekitar 30 cm. Banjir tidak cuma menggenangi jalan lingkungan. Air juga menggenang hingga ke halaman rumah warga.
 
Kawasan lainnya yang juga kena dampak banjir adalah Jalan Datuk Laksamana. Banjir di kawasan ini terjadi akibat luapan aliran Sungai Batak.
 
Pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning saat dikonfirmasi, memastikan belum ada warga yang mengungsi akibat banjir.
 
"Kalau mengungsi belum, tapi kita tetap antisipasi," kata dia.
 
Saat ini, kata dia, personel BPBD Kota Pekanbaru sudah siaga. Mereka siap menyiagakan perahu karet, bila masyarakat butuh evakuasi.
 
Ada empat tim melakukan monitor di sejumlah titik. Tim melakukan monitor dengan sepeda motor. Ada empat motor yang melakukan pemantauan.
 
"Mereka menyebar di Tampan, Rumbai, Tenayan Raya dan Payung Sekaki," jelasnya. 
 
Sementara itu, petugas kesehatan dari Puskesmas setempat sudah turun melakukan pemeriksaan kesehatan warga. Beruntung, tidak ada warga yang terjangkit penyakit.
 
"Petugas kami tadi sudah turun memeriksa kesehatan warga yang di lokasi banjir. Kondisi warga masih aman," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldi.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan