Sport

Usai Gabung Borneo FC, Wahyu Pratama asal Balai Raja, Dipanggil Timnas U-15

Wahyu Pratama (no 62) bersama rekannya di Borneo FC
DURI (MR) - Wahyu Pratama pesepakbola muda asal Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U-15 besutan coach Bima Sakti.
 
PSSI melayangan surat bernomor 1981/AGB/377/VI-2019 tanggal 12 Juni 2018 lalu ke manajemen Borneo FC, tempat Wahyu Pratama bermain saat ini.
 
Ya, mantan punggawa tim sepakbola PORKAB Kec. Mandau itu kini memperkuat Borneo FC U-16 di liga Pro Academy U-16 yang akan segera digelar.
 
 
Wahyu dikenal sebagai anak yang gigih berlatih dan tipe pemain yang bekerja keras, sebagai anak semata wayang dari penjual nasi bungkus di pinggir jalan lintas Duri-Pekanbaru dia juga rajin membantu orang tua.
 
Prestasi Wahyu ini ditanggapi postif oleh Ade Candra, pelatih Wahyu di tim PORKAB Kec. Mandau, Ade turut bangga atas dipanggilnya Wahyu dalam seleksi timnas.
 
"Ya secara pribadi saya bangga atas pencapaian yang diraih Wahyu. Sebanarnya juga jauh-jauh hari sebelumnya Wahyu sudah dalam pantauan pemandu bakat timnas," kata Ade Kamis (13/06/2019).
 
 
Ade juga menilai Wahyu layak memakai lambang garuda di dada, karena Wahyu punya skil bagus, dan tipe pemain yang punya speed serta eksekutor yang mematikan di depan gawang.
 
Selan Ade, Coach Beni Setiadi alias Bento yang pernah menangani Wahyu di Akedemi Tiga Naga Pekanbaru di ajang Soeratin Cup U-15 dan Menpora U-16 juga bersyukur atas pemanggilan Wahyu.
 
"Alhamdulillah bersyukur atas pemanggilan pemain-pemain kita. Ini memang target dan visi misi kita di Tiga Naga kedepan. Sekarang bergantian anak didik kita dipanggil seleksi timnas," ungkap Bento.
 
 
Pemanggilan pemain oleh PSSI ini adalah program tim nasional U15 yang akan mengikuti AFF U15 Championship 2019 dan AFC U16 Championship 2020. 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang  




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan