Riau

Kodim 0314/Inhil Gelar Berbagai Perlombaan Jelang HUT ke 71 TNI

Rapat Persiapan Panitia Lomba

INDRAGIRI HILIR (MR) - Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Tentara Negara Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil akan menggelar kegiatan perlombaan diantaranya lomba Cerdas Cermat, Lomba Baca Puisi, Vokal Grub, Tari Kreasi Baru dan Cipta Lagu Perjuangan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadianto melalui Pasiter Kapten Inf Iwan Andoko mengungkapkan bahwa lomba tersebut akan dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan penghayatan tentang bela Negara guna meningkatkan kualitas SDM generasi muda, Minggu (25/09/16).

Beberapa materi perlombaan yang disiapkan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 26 september dgn Perlombaan Vokal Grub dan Baca Puisi Perjuanan, pada hari selasa tgl 27 perlombaan Cerdas Cermat Bela Negara dan pada hari Rabu Lomba Tari Kreasi baru dan Cipta lagu perjuangan.

Lomba Cerdas Cermat berupa Materi Pengetahuan dan Keterampilan antara lain : Pancasila, UUD 1945, Pertahanan Bela Negara dan Kebudayaan. Untuk paduan suara berupa lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu wajib Makan siri sedangkan lagu pilihan Lancang Kuning, Duano, Sapu Tangan Babuncu Ampat, Rentak 106, Paris Barantai, Dodoi Sidodoi, Joget Bunga Pagi, Dimana Suara Burung Kenari.

"Selain untuk memeriahkan HUT TNI kegiatan ini juga bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam bentuk kewaspadaan dan kesiapan  bagi para Generasi Muda dalam membentengi diri untuk lebih mencintai Tanah Air," tukasnya.*** (hrc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan