Sport

Ipo, Anak Asli Dumai Bikin Gol, Timnas Futsal U-20 Menang

Filippo Inzaghi mencetak gol lewati titik pinalti (Foto: Bolalob.com)

MONITORRIAU.COM-Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Chinese Taipei 6-3 di babak penyisihan Grup D AFC U-20 Futsal Championship 2019.

Filippo Inzaghi atau Ipo anak muda kelahiran Kota Dumai ikut menyumbangkan 1 gol di pertandingan yang berlangsung di Pour Sharifi Indoor Stadium pada Sabtu (15/6) ini.

Di awal laga, Timnas Futsal langsung ambil inisiatif serangan. Usaha mereka tidak sia-sia dengan sepakan Afif Rizky berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 di menit ke-3. 

Tapi, beberapa menit berselang Chinese Taipei berhasil membalas dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Disamakan kedudukan, Timnas Futsal kembali menekan pertahanan Chinese Taipei.

Timnas Futsal akhirnya kembali unggul 3-1 dengan 2 gol tambahan dicetak oleh Abdusalam dan Filippo Inzaghi lewat titik penalti. Chinese Taipei sempat memperkecil ketertingalan melalui Sun Chi Yuan.

Tapi, Timnas Futsal langsung membalas melalui Muhammad Sanjaya dan membawa Indonesia unggul 4-2 di menit ke-15. Sko ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tekanan Timnas Futsal tidak menurun. Sanjaya berhasil menambah keunggulan Indonesia melalui sundulannya. Unggul 4-2, Indonesia harus kehilangan Achmad Habibie karena mendapat kartu merah.

Chinese Taipei sempat memperkecil melalui tendangan bebas. Tapi, Sanjaya langsung membalas dengan gol ketiganya dan membawa Indonesia unggul 6-3.

Disisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan, tapi hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pun selesai untuk kemenangan Indonesia atas Chinese Taipei dengan skor 6-3.

 

Sumber: Bolalob.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan