Riau

Usai Lebaran, Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bi Halal

BENGKALIS (MR) - Sebagai sebuah tradisi dan budaya yang hanya ada di Nusantara dan patut dilestarikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar Halal Bi Halal sempena hari Raya Idul Fitri di bulan Syawal 1440 Hijriyah.

Kegiatan yang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, di hadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi istri, Kasmarni Amril, Kamis, 20 Juni 2019.

Pada Halal Bi Halal yang turut menghadirkan KH Taufikurrahman, atau dijuluki Ustadz Pantun ini, Bupati Bengkalis juga mengharapkan agar jalinan silaturahmi yang telah diajarkan tetap terus terjaga. Karena dengan bersilaturahmi akan memperoleh penambahan dan keberkahan usia, pertambahan serta keberkahan rezeki, serta dicintai Allah SWT.

"Dilaksanakannya Halal Bi Halal ini, kita berharap Ukhwah Islamiyah kita dapat selalu terjaga di negeri ini. Dengan begitu kita dapat bersama-sama membangun negeri ini lebih baik kedepannya," katanya.

Amril Mukminin juga mengungkapkan, setelah selama sebulan Ibadah Ramadhan  yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat  menjadikan Umat Muslim sebagai pribadi  yang lebih kuat. Baik dari sisi iman,  lahiriah, maupun jasmaniah.

Menurut Amril Mukminin, Ramadhan juga telah menempanUmat Muslim untuk  menjadi orang yang lebih sabar, beriman dan mendapat gelar orang yang bertaqwa   kepada Allah SWT, yang tentu saja akan berdampak pada meningkatnya semangat kerja.

"Dengan begitu, produktivitas kerja dan kinerja kita dalam ruang lingkup kerja masing-masing dapat semakin meningkat, karena sebagaimana kita ketahui bahwa hakekat dari syawal adalah peningkatan," sebutnya.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, masyarakat dan seluruh tokoh, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin mengucapkan taqabalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum, mohon maaf lahir dan batin, serta selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Halal Bi Halal yang diakhiri dengan salam-salaman dan makan bersama ini turut dihadiri mantan Bupati Bengkalis, priode 1999 hingga 2009, H Syamsurizal, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kapolres Bengkalis diwakili Wakapolres, Dandim 0303/Bengkalis diwakili, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

 

 

Sumber: diskominfotik

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan