Riau

Aktivis Lintas Generasi Riau Dukung Adian Napitupulu Menjadi Menteri Dalam Kabinet Jokowi

PEKANBARU (MR) - Nama aktivis 98 Adian Napitupulu semakin melejit untuk dipilih Jokowi menjadi anggota Kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024. 

Banyak kalangan yang mendukung, terutama kalangan milenial dan para aktivis. Seperti aktivis dari lintas generasi di Provinsi Riau turut mengusulkan agar Adian Napitupulu diangkat menjadi Menteri dalam Kabinet Jokowi mendatang. 

Julius Juventus Situngkir, SE, aktivis 98 asal Riau, salah satu aktivis dari negeri Lancang Kuning yang menginginkan hal itu.

“Semoga wacana ini dapat segera direalisasikan oleh Pak Presiden Jokowi. Sosok Adian kawan seperjuangan kita ini saya rasa sangat cocok,” kata Julius, Jumat, (21/06).

Menurutnya, aktivis 98 merupakan para pahlawan demokrasi punya andil besar mengantarkan Indonesia lepas dari cengkraman Orde Baru pada 1998. Aktivis 98 juga memiliki tanggungjawab sejarah untuk menuntaskan agenda Reformasi 98.

Karena itu Julius sangat meyakini kehadiran Adian Napitupulu dalam kabinet pemerintahan Jokowi ke depan, akan sangat memberikan energi positif yang baik bagi Indonesia.

“Saya rasa sekaranglah saatnya komponen aktivis 98 yang telah berjasa bagi ibu pertiwi ini untuk benar-benar dilibatkan dalam membangun untuk membawa Republik ini menuju Indonesia yang maju. Kalau ditanya kapan waktu yang pas, sekaranglah momentum yang sangat pas dan harus segera diwujudkan,” tutup Julius. 

Aktivis muda asal Riau, Khairul Ikhsan Chaniago, S.Sos, juga sangat mendukung dan berharap Adian Napitupulu dimasukan dalam kabinet Jokowi. 

“Dimulai dari kalangan generasi aktivis 1998 sampai ke aktivis muda generasi sekarang, hampir semuanya tau bagaimana rekam jejak dan histori perjuangan Adian Napitupulu dalam dunia gerakan yang penuh nilai, beliau sangat populer, bukan hanya dikalangan politisi ya, atau aktivis saja, melainkan dikenal hampir semua kalangan,” ungkap Ikhsan, aktivis yang juga pernah menjabat sekjen GAMARI.

“Ini adalah momentum yang tepat bagi pak Jokowi untuk melibatkan kalangan aktivis yang berkarakter dan merakyat seperti bang Adian dalam pemerintahannya,” kata Ikhsan, aktivis asal Riau yang dikenal dengan panggilan KIC.

“Jadi sudah pasti bang Adian ini kalau jadi menteri akan sangat cepat menyesuaikan diri dengan ritme kepemimpinan pak Jokowi,” tutup Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik UR tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Febri Gusti Indrayanto, salah seorang aktivis mahasiswa asal Riau, sudah pantas Adian Napitupulu menjadi Menteri dalam kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Semua orang tau bang Adian Napitupulu merupakan pribadi yang sederhana dan sangat merakyat. Latar belakang aktivis akan membuat beliau cepat tanggap dan konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat,” tutup Febri. (Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan