Riau

Sejumlah Kantor Pemerintahan di Siak Lengang Tanpa Pimpinan

SIAK (MR) - Selama dua hari berturut-turut, kantor pemerintahan di Kabupaten Siak terlihat tidak ada pimpinan, salah satunya Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak.

"Bapak tidak ada bang, dinas luar," ucap salah satu pegawai yang enggan menyebutkan namanya, Kamis 20 Juni 2019.

Hal serupa juga terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Siak, tidak jauh dari Kantor Disdikbud Siak. Pegawai di kantor dinas tersebut juga mengatakan hal yang sama. "Bapak dinas luar bang, kurang tau juga kemana," ucap pegawainya.

Sekitar pukul 11.45 WIB, awak media mendapat informasi, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi beserta Pimpinan OPD, Camat dan beberapa Kepala Desa berangkat menghadiri Festifal Pusaka Nusantara di Kabupaten Karang Asem, Bali.

Informasi tersebut diketahui dari Kesra Setda Kabupaten Siak, Drs L Budhi Yuwono, ia mengungkapkan, beberapa pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Karang Asem.

"Beberapa pimpinan OPD berangkat kesana itu dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan jaringan Kota Pusaka Indonesia dan penjaringan informasi beberapa inovasi pembangunan di Kabupaten Karang Asem," ujarnya.

Dipaparkannya, hal tersebut dilakukan sehubungan dengan terpilihnya Kota Istana Matahari Timur menjadi tuan rumah Rakornas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun depan agendanya kita menjadi tuan rumah, sehingga diharapkan pada tahun depan ada kunjungan balasan dari Kabupaten Karang Asem yang juga nantinya akan menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Siak supaya dapat bersama-sama mengembangkan wisata dan budaya," paparnya.

Menyoal siapa saja pimpinan OPD yang berangkat menghadiri kegiatan tersebut, Asisten I Setda Siak itu meminta awak media menghubungi Kepala Disdikbud Siak H Lukman. "Alangkah baiknya dan mendapati informasi yang lebih akurat, silahkan hubungi Dinas Pendidikan dan kebudayaan," pungkasnya.

Sehubungan dengan itu, Kepala Disdikbud Siak mengatakan, dirinya tidak mengetahui siapa saja pimpinan OPD yang menghadiri kegiatan tersebut.

"Saya hanya membawa tim Kebudayaan untuk acara JKPI, kalau pejabatnya saya belum tau berapa orang," jawabnya melalui selularnya, Jumat 21 Juni 2019 sore.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui soal keberangkatan pejabat Siak itu ke Bali. Sebab tidak ada pemberitahuan ke pihak DPRD. "Tak tahu saya keberangkatan apa itu, apalagi siapa siapa aja yang berangkat," jawabnya.

Seperti yang diketahui, biaya tiket pesawat sekarang ini cukup fantastis, sehingga Gubernur Riau, Syamsuar beberapa waktu lalu telah menyampaikan secara lisan ke Pemerintah Pusat terkait mahalnya harga tiket pesawat dari Pekanbaru menuju Jakarta.

"Kita ada wacana untuk menghemat biaya tiket, dengan cara melakukan transit di luar negeri baru ke Jakarta," kata Gubri melalui Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Muhammad Firdaus.

 

Sumber: Riau1.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan