Riau

Masjid Cheng Ho,Lambang Kerukunan Umat Beragama Dalam Kerangka Bhineka Tunggal Ika

BAGANSIAPIAPI (MR) - Pendiri Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho Arbian mengungkapkan Berdirinya Masjid Laksamana Cheng ho yang akan di jadikan wisata religi sebagai wujud keragamanan dan kemajemukan dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Masjid ini melambangkan toleran antara suku cina sama semua suku yang ada di Kabupaten Rokan hilir,Walau berbeda kita tetap dalam satu ikatan yaitu Bhineka Tunggal Ika."Ucapnya saat memberikan kata sambutan pada pemancangan pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho belum lama ini di Bagansiapiapi.

Arbian juga mengungkapkan pembangunan Masjid ini,sebagai ungkapan rasa syukurnya sebagai Anak Rantau Peduli Kampung (ARPK) yang ingin kampungnya maju dan tetap di kenal,untuk itu dirinya mengajak seluruh anak asli Rohil yang sukses di perantauan untuk peduli membangun kampung halamannya.

"Kampung kita kalau bukan kita yang membangun siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi."Ajaknya.

Sementara Sekretaris Yayasan Fastabiqul kahirat H DRS Surya Arfan MSi mengatakan pembangunan Masjid Cheng ho ini murni dukungan swadawa para perantau asal bagansiapiapi,pembangunan masjid ini juga dengan menggunakan hibah tanah dari Pemkab Rohil.

"Masjid ini akan di bangun dengan tanah seluas 2 hektar,2 lantai dan akan di buat ornamen seribu kubah dengan seni kaligrafi ornamen cina dan melayu."Kata Surya.

Masjdi ini kata Surya lagi akan di jadikan tempat wisata religi,pusat kajian al-quran,

Pembinaan para mualaf, ltaman bermain,yang jelas masjid ini akan banyak sekali mamfaatnya dan menjadi kebanggan buat masyarakat  Rohil,."Pungkasnya.(ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan