Riau

Sat Lantas Cek Kesehatan Supir Bus di Mapolres Rohil

UJUNGTANJUNG (MR) - Sempana menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Satlantas Polres Rokan Hilir (Rohil),Senin,(24/6/2019),  melakukan cek kesehatan terhadap para sopir bus umum yang membawa para penumpang di depan Mapolres Rohil.
 
Giat ini dipimpin langsung Kasat lantas Polres Rokan Hilir  AKP David Ricardo yang diwakili Kepala Bidang Operasi (KBO) Sat Lantas Rokan Hilir Iptu Sardianto dengan melibatkan  instansi terkait Dinas Perhubungan Darat  (Dishub), Dinas Kesehatan  dan Jasaraharja.
 
Kasat lantas Polres Rokan Hilir  AKP David Richardo melalui KBO  Iptu Sardianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sempena HUT Bhayangkara ke 73,  dengan tujuan  kepedulian  terhadap keselamatan jiwa orang lain  dalam melakukan  perjalanan  mempergunakan kenderaan bus. 
 
"Sempena HUT Bhayangkara Ke-73,Kita melakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir, agar dalam mengemudikan bus yang dibawanya benar-benar dalam kondisi fit,Jika ditemukan supir kurang normal kesehatannya, maka kita lakukan pemberian obat dari dinas kesehatan  yang dilibatkan dalam kegiatan ini,"Ujar Sardianto.
 
Sementara Kanit Turjawal JJ Zebua menyatakan,"Pihak lantas dalam kegiatan ini hanya bersifat melakukan pelayanan dan pengarahan  terhadap para supir bus untuk melakukan pengecekan kesehatan, tekanan darah, jantung  dan mata hal ini bertujuan untuk menjaga kesetabilan kesehatan  para supir bus dalam mengendalikan kenderaan  agar selamat sampai tujuan."Terangnya.
 
Sementara perwakilan Jasa Raharja Wira  Kisworo SH mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini untuk melakukan pengecekan ansuransi penumpang  mobil pengangkutan umum  dengan cara pengecekan plat (nopol) Kenderaan tersebut, apakah masih hidup atau tidak ada ansuransinya.
 
Sedangkan Dinas Perhubungan Darat  dalam giat ini melakukan pemeriksaan buku Pengujian Kenderaan Bermotor (BPKB) apakah masih berlaku atau tidak, karena kelayakan bus dilihat dari proses jurnal pemeriksaan mobil tersebut oleh dinas perhubungan. (ekas)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan