Sport

Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Riau Ditunda 21 Hari

PEKANBARU (MR) - Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 (LBU-16) Seri Provinsi Riau yang akan memperebutkan Piala Gubernur Riau 2019, ditunda demi memberi kesempatan kepada pemain untuk menyelesaikan proses PPDB SMA.
 
"Sedianya kami akan melaksanakannya pada tanggal 1 Juli 2019, namun ternyata pada kalender akademik Provinsi Riau, tanggal tersebut jadwal PPDB SMA se-Riau,” kata Yuki Chandra Koordinator LBU-16 Provinsi Riau, Jumat (28/6/19)
 
Dikatakan Yuki Chandra, keputusan pengunduran jadwal ini dilakukan setelah berkonsultasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau berdasarkan masukan dan permintaan para Korda se-Provinsi Riau.
 
”Pendidikan sangat penting bagi kami, hampir sebagian besar pemain yang akan bermain pada Seri Provinsi adalah tamatan SMP yang harus melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA,” katanya.
 
Rentang waktu tiga minggu dinilai sangat ideal bagi para pemain yang akan mengikuti proses PPDB, agar ketika Piala Gubernur bergulir, tak ada lagi pemain maupun orangtua yang gelisah, karena sang anak belum mendapatkan sekolahnya.
 
”Kita sebagai penyelenggarapun nyaman, karena pemain akan tampil maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya selama kompetisi, makanya kami memutuskan untuk melaksanakan pada tanggal 22-28 Juli 2019,” kata Yuki.
 
Sejauh ini Panitia Pelaksana LBU-16 Piala Gubernur Riau telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari lapangan pertandingan hingga akomodasi 16 tim peserta yang akan datang dari seluruh penjuru Riau.
 
”Kami berharap Bupati Rokan Hulu mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, karena bakal menjadi pembangkit semangat talenta sepakbola di Rohul,” kata Yuki berharap.
 
Untuk memastikan dukungan Bupati Rokan Hulu, Koordinator Provinsi Riau masih menunggu informasi dari Korda Rokan Hulu dan Askab PSSI Rokan Hulu.
 
16 tim yang terdiri dari Juara dan Runner Up Seri Region telah memastikan diri untuk berpartisipasi pada Piala Gubernur 2019 kali ini.(Rls/mcr)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan