Pendidikan

SMK Farmasi Dumai Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Tenaga Farmasi dan Kimia Industri

Kepala Sekolah SMK Farmasi (kanan ujung) Bersama Staff menyambut perwakilan yayasan Jasril (pria)
DUMAI (MR) - Kebutuhan akan tenaga ahli farmasi pada masa kini, memang sangat diperlukan. Pesatnya perkembangan era modern kali ini membuat bidang kesehatan di masyarakat memang menjadi prioritas.
 
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Dumai, menjawab semua kebutuhan itu. Mengedepankan lulusan yang terdidik dan bisa menjawab kebutuhan tenaga farmasi, sekolah ini membuka kesempatan kepada seluruh calon siswa-siswinya untuk menjadi tenaga farmasi yang bisa bersaing.
 
Terletak di Jalan Raja Ali Haji No 50 kecamatan Dumai Barat kelurahan Purnama (Ex Komplek UNRI Dumai), sekolah ini membuka dua jurusan yang siap membuat anak didik bisa bersaing.
 
Jurusan tersebut antara lain, Kimia Industri dan Jurusan Farmasi.
 
Telah berdiri selama lima tahun, sekolah ini banyak mendapatkan penghargaan salah satu di antaranya adalah, menempati posisi ke 2 UNBK tahun ajaran 2018/2019.
 
Syamwal Kaldun S.Pd l, selaku kepala sekolah, Sabtu (29/6), mengatakan, bahwa sekolah ini merupakan sekolah satu-satunya yang berfokus kepada bidang farmasi di Kota Dumai.
 
Banyak lulusan yang sudah bekerja di perusahaan industri maupun yang sudah menjadi asisten apoteker.
 
"Sekolah ini adalah sekolah satu-satunya yang ada di Dumai yang bertujuan untuk memfokuskan kepada bidang farmasi," Katanya.
 
Di bawah naungan yayasan Universitas Riau (UNRI), sekolah ini juga menyediakan asrama bagi para peserta didiknya yang berasal dari luar kota yang akan belajar di sekolah tersebut.
 
"Untuk para peserta didik yang berasal dari luar kota kami juga menyediakan fasilitas asrama," Sampai Kepala Sekolah.
 
Syamwal juga menambahkan, selain ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, sekolah ini juga mempunyai guru-guru yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
 
"Selain infrastruktur yang memadai, kita juga turut mempunyai para pendidik yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing," Tuturnya.
 
Penulis: Didin Marican
Foto: Man KpK
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan