Riau

Bupati Bengkalis Sambut Baik Peluncuran Katalog Sektoral Pendidikan dan SIPLah

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat diwawancarai di Gedung SDN 2 Mandau

BENGKALIS (MR) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut baik peluncuran Katalog Sektoral Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diluncurkan Selasa lalu.

Dimana SIPlah yang merupakan Platform Elektronik untuk Transparansi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan diterapkan oleh seluruh sekolah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

Bupati Amril menjelasakan, keberadaan SIPlah untuk mendukung pengadaan barang dan jasa (PBJ) di sekolah dalam menggunakan dana BOS Reguler dan Bosda.

“Dengan aplikasi ini sekolah dapat melaksanakan pengadaan barang/jasa secara daring (online). belanja daring merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung,” terangnya.

Tujuan lain dari aplikasi ini, sambungnya, untuk mendorong toko-toko berskala kecil dan menengah yang berada di sekitar sekolah untuk go online  karena kedepannya sekolah akan diwajibkan belanja secara online.

Menurutnya, dengan SIPlah pengadaan barang jasa dapat  dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel. (Asep)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan