Riau

Komitmen Pemkab Pelalawan Benahi Kinerja BUMD Tuah Sekata

Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis.
PANGKALANKERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan secepatnya bakal melakukan pembenahan kinerja hingga peningkatan pendapatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata pasca kisruhnya di Badan usaha milik pemerintah daerah itu.
 
"Saat ini Pemkab Pelalawan sedang berupaya secepatnya menyelesaikan soal kisruh di tubuh BUMD Tuah Sekata terkait sorotan salah satu LSM yang menuntut adanya perbaikan kinerja dan peningkatan pendapatan di badan usaha milik daerah itu," ujar Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis.
 
Tengku Mukhlis juga mengatakan bahwa untuk mencermati gencarnya tuntutan perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata pasca pencabutan Keputusan Bupati Pelalawan tentang Pengangkatan Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan, menurutnya langkah-langkah yang dilakukan oleh pemkab yaitu melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengelolaan BUMD oleh Inspektorat Daerah untuk memastikan perbaikan tata kelola dan gerakan efisiensi yang telah dimulai oleh mantan direktur utama sebelumnya berjalan dengan baik, serta rencana kerja yang telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS) dapat terwujud.
 
Pihaknya juga memastikan terhadap peningkatan disiplin karyawan dan kualitas pelayanan di BUMD itu akan tetap berlangsung sesuai rencana. Pemerintah Daerah juga merencanakan akan melakukan perubahan Peraturan Daerah tentang BUMD menyesuaikan dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BUMD direncanakan selesai pada tahun ini. 
 
Tengku Mukhlis juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah dipastikan serius dalam memperbaiki kinerja BUMD Tuah Sekata untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.
 
"Terima kasih atas perhatian semua pihak yang terlibat aktif mendorong perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata terkhusus perhatian Direkrut Formasi Riau DR Muhd Nurul Huda," ungkapnya. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan