Riau

288 JCH Kabupaten Pelalawan Syukuran Walimatus Safar Sebelum Berangkat Naik Haji

Kamenag Kabupaten Pelalawan HM Rais saat memberikan sambutan dalam acara syukuran keberangkatan JCH Pelalawan.

PANGKALANKERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melakukan Syukuran Walimatus Safar dalam rangka berangkat naik Haji para Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan Tahun 2019, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Selasa (2/7).

Dalam kesempatan itu, Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais selaku pelaksana keberangkatan JCH mengatakan, Jemaah Calon Haji yang akan di berangkatkan pada tahun ini  sebanyak 288 jemaah haji. 

"135 orang jemaah calon haji laki-laki dan 153 orang jemaah calon haji perempuan," ujar HM Rais.

Ia menambahkan, untuk jemaah calon haji yang pergi pada tahun ini berdasarkan mata pencaharian dan pekerjaan adalah, PNS 48 orang, swasta 55 orang, petani 78 orang dan ibu rumah tangga 100 orang serta pelajar sebanyak 5 orang.

Adapun untuk calon jemaah haji laki-laki yang tertua bernama Wakasam Kashari Rahman (81) yang berasal dari Kecamatan Pangkalan Lesung. Untuk yang berjenis kelamin perempuan bernama Tadoi Tandikodang (79) dari Kecamatan Bunut. Namun untuk jemaah calon haji termuda bernama Qurrota A'Yun Mas'ud Hadi umur 22 tahun, berasal dari Kecamatan Pangkalam Kuras.

Disamping 288 orang  jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan yang berangkat menunaikan rukun Islam ke 5, juga terdapat jemaah calon haji cadangan sebanyak 17 orang. 

"Mereka pengganti jemaah calon haji yang tidak bisa berangkat karena sesuatu hal. Makanya waktu keberangkatan berbeda dan masuk kepada kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji asal Kabupaten Kampar, yang berangkat pada tanggal 23 Juli 2019," terang HM Rais.

Sedangkan untuk tanggal keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Pelalawan yang berjumlah 288 orang, adalah pada tanggal 12 Juli 2019 melalui Embarkasi Antara Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru. 

"Pada tanggal 13 baru berangkat ke Batam, Kepulauan Riau, untuk transit menuju Medinah," kata Kamenag HM Rais mengakhiri. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan