Pendidikan

Usai PPDB Hampir Dipastikan Siswa Usia Sekolah Dapat Ditampung di seluruh SD Negeri

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Marthias.

PANGKALANKERINCI (MR) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD telah usai dilaksanakan. Hampir dipastikan diseluruh SD yang ada di Kabupaten Pelalawan PPDB tidak ada yang menjadi persoalan. 

Menurut Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan  Marthias menyebutkan, dalam PPDB kali ini,  Dinas Pendidikan memastikan seluruh anak usia sekolah dapat melanjutkan di setiap Sekolah Dasar.

"Tidak ada masalah PPDB tahun ini, semua terkendali dan berjalan dengan baik. Semua dalam konteks Zonasi," ujar Marthias pada media ini, Jumat (5/6).

Kata Marthias lagi, hingga saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan belum ada menerima keluhan masyarakat terkait PPDB.

"Kita berkomitmen dengan zonasi dan ini berjalan dengan baik dan lancar serta terarah juga teratur sehingga semua dapat diterima masyarakat" jelas Marthias.

Masih menurut Marthias, Kalaupun ada masaalah yang terjadi seperti SD 07 dimana ada kelebihan siswa yang tidak dapat ditampung dipastikan semua dapat bersekolah di SD Negeri yang tedekat. 

"Kemarin ada kelebihan siswa sebanyak 84 siswa, semua dapat kita arahkan ke SD yang terdekat. Tidak ada yang bermasalah," jelasnya seraya menambahkan pihaknya siap memperluas zona PPDB mengantisipasi kelebihan daya tampung di sekolah.  (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan