Pendidikan

A2K3 Komisariat Dumai Akan Gelar Pelatihan dan Sertifikasi K3 MIGAS BNSP

DUMAI (MR) - Dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat khususnya di Kota Dumai, maka Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada harus dibekali dengan sertifikasi dan kompetensi.

Salah satunya dengan memiliki sertifikasi K3 Migas, mengingat di Kota Dumai ada 2 (dua) perusahaan Migas yang beroperasi seperti PT. Pertamina RU II Dumai dan PT. Chevron Pacifik Indonesia (CPI) serta perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti Wilmar Group, Sinarmas Group dan lain-lain.

Dimana diperlukan petugas K3 yang memahami tentang aspek keselamatan kerja sehingga kegiatan produksi serta kegiatan pembangunan lainnya dapat berjalan sesuai SOP dan aman serta selamat.

Adapun Pelatihan dan Sertifikasi K3 Migas BNSP ini akan diselenggarakan, pada tanggal 01 - 04 Agustus 2019 yang bertempat di Hotel Super Star Dumai dengan peserta terbatas, yakni hanya 20 peserta.

Panitia pelaksana dalam hal ini Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai sudah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai bahwa akan mengadakan pelatihan K3 Migas di Kota Dumai.

"Alhamdulilah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai memberikan support penuh kepada kita yang secara tidak langsung bisa mengurangi pengangguran di Kota Dumai, karena akan dibekali sertifikat kompetensi yang nantinya bisa dipergunakan dalam mencari kerja," ungkap Joel Hendri selaku ketua panitia pelaksana pelatihan.

Dia berharap masyarakat Kota Dumai yang belum tersertifikasi K3 Migas dapat menggunakan kesempatan yang ada. Dimana pelatihan K3 Migas ini baru pertama kalinya diadakan di Kota Dumai tanpa harus jauh-jauh ke luar kota dengan biaya besar serta biaya penginapan untuk mengikuti Pelatihan.

"Semoga program kerja dari Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kota Dumai," tutupnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan