Menpora Cup U-14 Zona Riau

Libas SSB Merah Putih Kampar 4-0, SSB Dubess Duri ke 8 Besar

Skuad U-14 SSB Dubess (Duri-Bengkalis Soccer School)
PEKANBARU (MR) - SSB Dubess (Duri-Bengkalis Soccer School) memastikan diri lolos ke 8 besar turnamen sepakbola berjenjang, Menpora Cup U-14 Zona Riau.
 
Kepastian ini didapat usai melibas SSB Merah Putih perwakilan Kabupaten Kampar dengan skor telak 4-0 di stadion mini UIR, Pekanbaru Rabu (10/07/2019) pagi.
 
SSB Dubess menjadi runner-up di grup D yang juga diisi oleh SSB PCSS wakil Kota Pekanbaru. Dubess meraih poin 4 dari hasil 1 kali seri dengan PCSS 0-0 dan 1 kali kemenangan atas SSB Merah Putih Kampar.
 
Fatih Akbar (tengah) pemain SSB Dubess yang mendapat panggilan BLISPI Pusat ke Jakarta
 
Pada pertandingan tersebut SSB Dubess mengambil inisiatif serangan sehingga unggul 1-0 melalui sepakan Ginaro Putra siswa SMPN 4 Mandau yang menerima umpan matang dari rekannya, Fatih Akbar.
 
Usai memberi asist, Fatih Akbar yang merupakan Siswa SMPIT IDBS Pinggir mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Dengan penetrasi ke dalam kota 16 Fatih yang mendapat panggilan dari Blispi ke Jakarta itu menambah keunggulan 2-0.
 
Selanjutnya Dubess berhasil menambah gol melalui kaki Fimas siswa MTSN 04 Bengkalis dan Ginaro Putra yang mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Hingga akhir pertandingan skor 4-0 tetap bertahan.
 
Atas kemenangan ini pelatih SSB Dubess Ade Candra mengaku senang. Menurutnya anak-anak sudah bermain bagus dan telah menjalankan strategi yang diinginkan.
 
Ade Candra, Pelatih Kepala SSB Dubess (Duri-Bengkalis Soccer School)
 
"Alhamdulillah kita lolos ke 8 besar. Permainan sebenarnya berimbang tetapi pemain belakang Gani dan kapten tim Syaiful bermain sangat lugas. Begitupun gelandang serang kita, Rendi Prabowo SGT pandai membongkar pertahanan lawan," kata Ade.
 
Selanjutnya SSB Dubess akan menghadapi tim kuat lainnya di 8 besar yakni SSB PTPN V Pekanbaru, besok. Ade ingin anak asuhnya tetap bermain menyerang, konsisten dan tetap menjaga kekompakan dalam tim.
 
"Kalau peluang ya 50-50 lah, namun yang jelas kita tetap tampil fight dan berkeinginan tampil di final serta menajadi juara," pungkasnya. 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang 
 


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan