Riau

Diikuti 129 Siswa Disdik Pelalawan Gelar FLS2N

Kasie Kurikulum Kesiswaan dan Kelembagaan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Nasiki.

PANGKALANKERINCI (MR) - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Pelalawan, Tahun 2019, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Diraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu(10/6).

Dalam kesempatan itu, Kasie Kurikulum Kesiswaan dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Nasiki menyebutkan, pada tahun ini FLS2N memperlombakan 5 Cabang yakni, lomba kreatifitas tari, lomba kreatifitas musik tradisional, lalu lomba gitar berduet juga lomba menyanyi solo serta lomba Disain poster.

"Kita berharap dari lima cabang lomba yang diikuti, dapat meraih juara lebih dari tahun lalu di tingkat Provinsi Riau yang akan digelar pada tanggal 16-18 Juli 2019, di Kota Pekanbaru," kata Nasiki dengan wajah bersemangat.

Untuk peserta FLS2N kali ini, terjadi kenaikan jumlah peserta dari waktu sebelumnya. 

"Jumlah peserta yang mengikuti lomba utusan SMP yang ada di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan berjumlah 129 siswa peserta," terang Nasiki lagi.

Dijelaskan Nasiki, pelaksanaan FLS2N ini punya maksud adalah terwujudnya rasa cinta terhadap nilai tradisi yg berakar pada budaya bangsa. 

"Sedangkan Tujuannya.adalah, memotifasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa berbakat dan berminat pada seni budaya. Tidak itu saja juga menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa indonesia serta turut membina dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap seni dan budaya," ujar Nasiki mengakhiri. (Ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan