Riau

Bupati Lepas 288 JCH Kabupaten Pelalawan menuju Embarkasi Antara Kota Pekanbaru

288 JCH Kabupaten Pelalawan akan berangkat menunaikan Ibadah Haji.

PANGKALANKERINCI (MR) - 288 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 9 Kabupaten Pelalawan, dilepas Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, dari Halaman Mesjid Ulul Azmi, Pangkalan Kerinci, Jumat (12/6).

Pelepasan 288 JCH menuju Embarkasi Antara Kota Pekanbaru dihadiri hampir seluruh Kepala OPD, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Kamenag Pelalawan HM Rais, Tokoh Agama dan keluarga JCH.

Dalam pelepasan itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyiapkan 8 bus untuk mengangkut 288 JCH dengan tujuan Embarkasi Antara, Kota Pekanbaru.

Dalam silaturahmi dengan JCH, Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris berpesan, agar tetap menjaga kesehatan mengingat situasi cuaca di Mekkah dan Medinah berbeda jauh dengan di Indonesia. 

Selain itu Bupati juga mengingatkan JCH agar tetap khusuk dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji agar dapat nantinya menjadi haji yang mabrur.

"JCH asal Pelalawan harus saling tolong menolong, bantu membantu dan ikhlas dalam menjalankan seluruh tahapan ibadah," ujar Bupati.

Kemudian Bupati juga meminta JCH agar dapat mendoakan Kabupaten Pelalawan agar tetap aman dan kondusif. 

"Untuk keluarga yang ditinggalkan agar jangan risau karena Pemerintah akan tetap memantau tentang situasi JCH di Tanah Suci," kata Bupati sembari melepas para JCH menuju kendaraan Busnya masing-masing untuk berangkat menuju Kota Pekanbaru. 

Menurut Kabag Kesra Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi disela-sela pelepasan, menjelaskan secara terperinci Jadwal dan rute perjalanan JCH. Ini rincian perjalanannya.

288 JCH Kabupaten Pelalawan, hari ini, Jumat (12/6) akan menuju Embarkasi Antara Kota Pekanbaru bersama dengan JCH asal Kabupaten Kampar. Mereka akan didampingi Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Syahrul Syarif beserta Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Lesung Hasbi.

Sekitar 18 Jam di Embarkasi Antara para JCH mempersiapkan dokumen keimigrasian serta cek up Kesehatan yang dilakukan Tim Dokter Kesehatan Haji.

Jam 04 pagi subuh JCH sudah meninggalkan Embarkasi Antara menuju Bandara Sultan Syarif Qasim untuk terbang ke bandara Hang Nadim, Pulau Batam, Kepulauan Riau. 

Transit sekitar 5 Jam di Bandara Hang Nadim, Pulau Batam baru JCH berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi dengan pesawat Saudi Arabian Airlines. 

"Mereka diperkirakan akan kembali ke Indonesia usai menjalani tahapan ibadah haji pada tanggal 22 Agustus 2019," kata Akmamul mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan