Riau

Coffee Morning Kajari Pelalawan Dengan Wartawan, Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan Dedi Pane sedang memberikan penjelasan terkait BPJS.

PANGKALANKERINCI (MR) - Menyambut Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan, melakukan Coffee Morning bersama puluhan wartawan dari berbagai media, baik online maupun cetak yang bertugas di Kabupaten Pelalawan, Riau, bertempat di Kopi Tiam Noncang, Pangkalan Kerinci, Rabu (17/7).

Kajari Pelalawan Nophi South dalam sambutan singkat menyebutkan profesi wartawan bagi Kejaksaan merupakan mitra kerja yang sangat berperan dalam menunjang tugas maupun fungsi Kejaksaan. 

"Dalam kesempatan ini, sekali lagi kami sampaikan kepada teman-teman, pihaknya sangat membutuh support dari rekan media," ujar Nophi.

Masih disampaikan Nophi, maksud dari Coffee Morning ini dilakukan ingin menjelaskan betapa pentingnya jaminan Kesehatan bagi setiap pekerja. 

"Makanya kita ajak BPJS untuk dapat memberikan penjelasan betapa penting adanya BPJS dalam jaminan bekerja," ungkap Nophi lagi.

Dalam kesempatan itu juga Kepala BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan Dedi Pane memaparkan apa itu BPJS Ketenagakerjaan dan kepentingan terhadap para pekerja. 

"BPJS ketenagaankerjaan ini jelas dapat memberikan jaminan sosial bagi pekerja pers," terang Dedi.

Dijelaskannya lagi, BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki 4 program yang cukup bermanfaat bagi para pekerja. Dan ini dijamin dalam UU Nomor 40 tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

4 program tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian. Lalu Jaminan Hari Tua serta Jaminan Pensiun. 

"Ke empat jaminan ini dcukup menjaga serta melindungi pekerja dari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Dedi mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan