Nasional

Ardiles Rante Menjadi Pembicara Gathering Pertamina RU II Dumai Bersama Media di Bandung

Ardiles Rante
BANDUNG (MR) - Ardiles Rante bakal menjadi pembicara pada kegiatan media gathering PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai, Jumat (26/7/2019) malam ini, di Hotel Puri Setiabudhi.
 
Fotografer Jurnalistik handal itu bakal menyajikan materi dengan tema Menjaga Profesionalisme Jurnalis di Tengah Perkembangan Dunia Digital.
 
Ardiles Rante yang khas dengan gaya rambut gondrongnya tersebut sudah berada di lokasi acara sejak Jumat siang. Ia tampak lebih komunikatif dengan panitia dan wartawan dalam diskusi-diskusi ringan di luar jadwal yang ditentukan panitia.
 
"Ya, saya diundang Pertamina untuk memberikan materi seputaran foto jurnalistik dan videografi pada kegiatan ini. Saya semangat karena pesertanya wartawan dari Dumai, Riau," kata Ardiles saat berbincang.
 
Ardiles sempat mengungkapkan keprihatinannya terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Kathutla) kembali menimpa beberapa daerah di Riau.
 
Ia menyarankan wartawan daerah lebih peka terhadap isu -isu lingkungan dan menyorot serius masalah Karhutla.
 
"Persoalan lingkungan di Riau belum kunjung selesai. Jurnalis mestinya lebih peka terhadap isu lingkungan, karena isu ini menjadi sorotan dunia," kata dia.
 
Tidak hanya itu, ia juga bakal memotivasi wartawan untuk selalu menjaga profesionalisme namun dapat memanfaatkan perkembangan dunia digital.
 
 
Selain penyajian materi dari Ardilas Rante, pada pembukaan kegiatan media gathering ini juga bakal dilanjutkan dengan paparan dari Vice President Corporate Comunication dan Pertamina RU II Dumai.
 
Selain itu, peserta juga bakal mengikuti welcome dinner di resto Kampung Daun dan acara hiburan.
 
Pada hari ke dua, peserta bakal melanjutkan perjalanan menuju grafika Cikole, Lemban.
 
Mereka bakal mengikuti Outbound dan seru-seruan di sana.
 
Di Grafika Cikole, Lembang rombongan ini juga bakal mengunjungi Orchid Forest, Lembang Landrover Trip.
 
Pada Sabtu (27/7/2019) seluruh wartawan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini siap-siap menunggu pengumuman juara Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP). Pada malam puncak ini, juga dibagikan merchandise Pertamina kepada para peserta.
 
Pada Minggu (28/7/2019) usai sarapan bersama, para peserta sudah check out hotel untuk menuju lokasi CSR. Peserta mengunjungi mitra binaan CSR TBBM Bandung, objek makanan Balita kemudian baru mengarah ke pusat oleh-oleh Pasteur atau di Jalan Riau Kota Bandung.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan