Riau

Lahan Terbakar di Langgam Telah Padam Tim Masih Melakukan Pendinginan

PANGKALANKERINCI (MR) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menghanguskan lebih kurang 10 hektar di areal Datuk Sati Rantau baru, Badagu, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu, tanggal 28 Juli 2019 yang lalu, saat ini telah padam dan sedang dilakukan pendinginan. 

"Saat ini tim masih melakukan pemadaman sekaligus pendinginan areal yang terbakar serta pemasangan police line," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan pada media melalui sambungan seluler, Senin (30/7).

Dikatakannya lagi, lokasi lahan yang terbakar berada pada titik kordinat Open Cam : 0° 14'47,604" N 101°46'38,844" E.

"Kita belum tahu siapa pemilik lahan tersebut, begitu juga pelakunya. Semua masih dalam lidik," ucap Kapolres Lagi. 

Dalam kejadian tersebut, personil yang turut terlibat dalam pemadaman adalah Polisi 18 personil, TNI 3 personil, NPM 20 anggota fire, Sat Pol PP dan Damkar 8 personil serta PT MUP 5 personil.

"Tim pemadaman dilapangan dibantu dari Udara berupa Heli Water Bom 2 Unit dari BNPB dan PT RAPP. Tidak itu saja juga ada Mesin pompa air merek Tohatsu 1 unit dan Max 3 unit," terang Kapolres.

Masih katanya, kondisi tanah yang gambut serta cuaca panas yang disertai angin bertiup sangat kencang sangat menyulitkan pemadaman.

"Untuk saat ini api dilokasi sudah padam namun tim masih melakukan pendinginan karena dikawatirkan api masih ada dibawah gambut yang terbakar," tutup Kapolres Kaswandi.  (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan