Politik

DPC Partai Demokrat Kota Dumai akan Gelar Musancab Serentak

Eko Suharjo, SE, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai (MR).)

DUMAI (MR)  - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Dumai dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah tingkat Kecamatan. Musyawarah tingkat Kecamatan disebut dengan Musyawarah Anak Cabang (MusAncab).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Dumai Hariyadi Suparlan menjelaskan, pasca Pemilu 2019, hampir di seluruh DPC se Riau, termasuk di Kota Dumai mendapapat arahan dari pimpinan di atas, baik DPD (Provinsi) maupun DPP (Pusat).

"Arahan dari DPP Partai Demokrat adalah setelah Pileg semua pimpinan anak cabang di DPC-DPC yang belum menyelenggarakan Musancab, itu diminta untuk segera melakukan kegiatan Musyawarah Anak Cabang," kata Hariyadi, Kamis (01/08/2019).

Sebelumnya, DPC juga melakukan roadshow untuk tingkat Kecamatan dan DPAC menyatakan siap mensukseskan MusAncab. Partai Demokrat untuk Pimpinan Cabang Kota Dumai diberi jadwal untuk penyelenggaraan MusAncab oleh DPD di tanggal 03 Agustus 2019 ini.

"Partai Demokrat termasuk di Kota Dumai yang akan menyelenggarakan musyawarah anak cabang," kata Hariyadi didampingi Ketua panitia MusAncab Mara Hamdan Harahap.

Bicara evaluasi kerja politik DPC Partai Demokrat di Kota Dumai, menurut Hariyadi, masih dalam posisi aman lantaran hasil eskalasi politik di Pemilu 2019. Perolehan suara Partai Demokrat di Kota Dumai mengalami peningkatan, baik suara maupun jatah kursi legislatif.

"MusAncab, DPC Partai Demokrat Kota Dumai akan melakukan reposisi dan restrukturisasi internal Cabang. Hal ini dilakukan untuk memformulasikan langkah politik partai ke depan, seluruh kader terbaik yang siap memajukan partai dibuka secara luas untuk menjadi pimpinan di kecamatan," tutur Hariyadi.

Hal senada, Mara Hamdan Harahap menuturkan bahwa dalam MusAncab Demokrat Kota Dumai akan melakukan regenerasi kepemimpinan partai di tingkat kecamatan. Selain itu, ingin menyatukan langkah antara DPC dan DPAC dalam menyongsong kemajuan Demokrat ke depannya.

"Kita juga menggalang koordinasi antara DPC, DPAC, DPRt serta merumuskan kebijakan agar terjadi sinergi dari berbagai elemen yang ada dalam partai," ungkap Mara Hamdan yang juga Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Dumai.

Selain dalam rangka konsolidasi penguatan struktur partai, juga dibahas langkah yang akan dilakukan menghadapi Pilkada 2020. Karena tahapan akan segera dimulai pada September 2019 mendatang.

"Ajang ini juga digunakan untuk menyampaikan kepada seluruh kader terkait agenda politik Demokrat Kota Dumai saat ini," tutupnya.* 

 

Sumber: Riaupembaruan.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan