Politik

Muhammad Arif: Erwin Sitompul Harus Diberi Peluang Berkompetisi di Pilkada Dumai

Erwin Sitompul bersama Anies Baswedan.

DUMAI (MR) - Semakin dekatnya perhelatan pemilihan kepala daerah di Kota Dumai kian dirasa, sejumlah nama bakal calon mulai bermunculan mulai dari kalangan politikus, tokoh pemuda hingga aktivis.

Erwin Sitompul salah satu dari sejumlah kandidat pada pilkada Dumai tahun mendatang terang-terangan menyatakan diri siap mengabdi.

Erwin Sitompul yang lebih dikenal sebagai aktivis pendidikan yang selama ini berdiri dan berjuang bersama para guru baik di Kota Dumai maupun di provinsi, yang ikut serta menyuarakan keluh kesah para tenaga pendidik yang masih belum mendapatkan perhatian khusus.

Atas niatnya tersebut salah seorang koleganya yakni, Muhammad Arif dosen salah satu universitas di Kota Dumai menyebutkan bahwa demi berkontribusi dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik Erwin Sitompul harus diberi kesempatan untuk berkompetisi.

"Saya rasa Erwin harus diberi peluang untuk dapat berkompetisi di Pilkada 2020 Kota Dumai. Karena bagaimanapun beliau salah satu tokoh di forum guru bantu Riau yang sudah berkontribusi untuk perjuangan sesama guru bantu propinsi," ujarnya.

Ditambahkan Arif, beliau (Erwin-red) juga dikenal memiliki kolega di Propinsi Riau terutama untuk sektor pendidikan, selain di institusi PGRI juga institusi pemerintahan daerah pada beberapa kabupaten.

"Untuk melihat perjuangan dan ide-ide membangun kota Dumai dari sektor pendidikan dan yang lainnya maka kita persilahkan bertarung di Pilkada kota Dumai. Dan kita coba dukung perjuangan dan visi yang mau Erwin persembahkan untuk Dumai lima tahun mendatang," ungkapnya.

Erwin merupakan putra kelahiran Kota Dumai, dia melalui masa pendidikan dari SD N 017, SMP hingga SMA di Budi Dharma dan sukses menyelesaikan gelar sarjana di UNRI Pekanbaru. (*)

 

Sumber: Globalriau.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan