Riau

Ketua Kadin Dumai Jadi Narasumber di SMK Negeri 5

DUMAI (MR) - Kadin Dumai menjadi narasumber di acara Pengembangan Jejaringan Kerja Sama dengan Dunia Industri mewujudkan SMK berbasis Industri yang dilaksanakan SMK Negeri 5 Dumai di Bukit Timah.

Dalam acara yang digelar Kamis (01/08/2019) itu selain Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini. Disnakertrans yang diwakili oleh M.Fadhly SH juga menjadi narasumber.

Acara ini mengundang pelaku dunia usaha dan dunia industri yang ada di kota Dumai.

Diakhir acara dilakukan diskusi antara pihak SMK Negeri 5 Dumai , narasumber dan perusahaan yang ada, ini dilakukan untuk mensinkronkan antara pihak sekolah dan perusahaan.

Seperti yang disampaikan oleh perusahaan PT.Wilmar melalui Manager HRD Muslim Nursaid dan didampingi Sudarmanto dan Marwan bahwa prinsipnya pihak managemen Wilmar sangat mendukung program SMK berbasis Industri sebagaimana tertuang dalam peraturan menteri perindustrian no.3 tahun 2017 yang memuat tentang link and match sekolah dan dunia usaha dan dunia industri.

Sedangkan Kadin berharap pertemuan ini semakin memperlancarkan komunikasi antara pihak sekolah dan dunia usaha dan dunia industri sehingga sinkronisasi tercapai.

Sementara itu, Disnakertrans Dumai berharap agar pihak sekolah juga memasukkan program K3 dalam pelajaran, sehingga saat siswa magang mereka sudah siap. (Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan