Riau

Jika Kehilangan DAK, Wako Firdaus Ancam Pecat Anak Buahnya

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT
PEKANBARU (MR) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, akan memberikan punishment (hukuman) bagi pejabat yang telah menyebabkan hangusnya Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp15 miliar ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
“Iya, kalau mereka (pejabat Pemko, red) lalai maka jabatan taruhannya. Saya akan berikan punishment dan reward bagi pejabat yang menjadi penyebab hangusnya anggaran DAK,” katanya, Ahad (4/8/2019).
 
Firdaus menambahkan, sebagai pimpinan di Kota Pekanbaru ia tidak akan segan-segan melengserkan jabatan anak buahnya, sama seperti yang pernah dilakukan tahun lalu.
 
“Tahun lalu ada kepala bidang saya pecat (lengserkan) karena lalai dan hilangnya DAK,” cakapnya.
 
Meski begitu, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini menyebutkan, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan nama-nama pasti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak menyampaikan laporan kegiatan yang didanai dari DAK. Termasuk, apa penyebab OPD tersebut terlambat memasukkan laporan.
 
“DAK ini diberi aturan jangka waktu hingga Juli kontrak (kegiatan) sudah harus dikirim ke pusat. Kalau belum, tidak akan terealisasikan. Kalaupun kontraknya berjalan, ya bayarlah sama OPD-nya,” pungkas Firdaus.
 
 
Sumber: Cakaplah.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan