Riau

Insya Allah, PAGA Dumai Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban 12 Agustus Mendatang

DUMAI (MR) - Menyambut hari raya Idul Adha 10 Zulhijah mendatang, jajaran pengurus Pemuda Agam ( PAGA ) kota Dumai akan menggelar pemotongan hewan kurban bersama masyarakat Agam, meliputi PAGA, Bunda Kanduang dan Ikatan keluarga Agam ( IKEDA ). 

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini, merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan PAGA sejak 3 tahun terakhir. 

"Insyaallah bila tidak ada kendala yang berarti, kita akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang sudah menjadi agenda tahunan warga IKEDA di Dumai" papar ketua PAGA Bambang Irawan ST Sutan Cumano didampingi ketua Harian Hendra Zulfi Sutan Marajo Jumat (02/08/2019).

Acara tersebut akan dilaksanakan, sehari setelah peringatan Hari Idul Adha, tepatnya ditanggal 12 Agustus 2019, bertempat di Aula Gedung pertemuan IK Lubuak Basuang, Jl. Sriwidari kelurahan Jaya Mukti, Dumai Timur. 

Bambang juga mengatakan, saat ini panitia sudah menginventarisir seluruh peserta kurban, dan akan terus menerima peserta Hingga H-3 pelaksanaan.

" Persiapan sudah 70 persen, kita juga masih menerima peserta kurban dari internal masyarakat Agam, dan pendaftaran berkahir 3 hari sebelum acara dilaksanakan " jelas Bambang. 

Bambang juga menghimbau, agar PAGA sebagai underbow organisasi IKEDA dapat turut aktif menyukseskan acara ini, karena menurutnya PAGA menganut keyakinan "Basamo mangko kajadi".

Hal senada juga ditambahkan sekretaris PAGA Arizal Rahman Sutan Pangulu. Menurut Rizal daging kurban yang sudah dipotong dan dicincang nanti akan dikumpulkan dan diberikan seutuhnya kepada masyarakat Agam kota Dumai yang sudah terdata, dan tentunya untuk warga sekitar. 

" Alhamdulillah, acara ini sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut, Setiap tahunnya kita memberikan daging kepada 3 elemen masyarakat Agam. Diantaranya perwakilan IKEDA, perwakilan Bundo Kanduang, dan anggota PAGA yang hadir dalam kegiatan. Tidak itu saja, masyarakat setempat juga kita berika, dan lebih utama peserta kurban juga menjadi prioritas kita" tambahnya.

Mewakili penyelenggara Rizal juga mengucapkan, teirma kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan acara ini, wabil khusus kepada ketua dan Pengurus IKEDA, Bundo Kanduang, dan anggota PAGA. Rizal juga berharap acara ini dapat berjalan lancar berkat dukungan seluruh pihak, terutama masyarakat Agam di kota Dumai.(rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan