Sebagai Calon Pimpinan DPRD Dumai

DPC PDI-P Dumai Kirim Tiga Nama ke Pusat

Uber Firdaus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai
DUMAI (MR) - Berdasarkan hasil pemilu 2019, PDI Perjuangan Kota Dumai berada di posisi 3 perolehan suara terbanyak. Partai berlambang banteng moncong putih itu berhak menempatkan salah satu kadernya untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Periode 2019-2024.
 
Untuk itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Dumai telah mengadakan rapat pleno dan mengirimkan usulan 3 nama ke DPP Partai yang akan ditetapkan dengan melalui beberapa tahapan tes yang harus dilalui sebagai pimpinan DPRD Kota Dumai.
 
"Hal ini sesuai Instruksi DPP PDI Perjuangan No 6010/IN/DPP/VII/2019 serta memperhatikan Peraturan Partai No 07 Tahun 2019 Perihal Penilaian jabatan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Kota Dumai Periode 2019-2024," kata Uber Firdaus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Periode 2019-2024, Minggu (4/9/2019).
 
Uber menjelaskan penentuan siapa yang akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Dumai untuk masa jabatan 5 tahun kedepan adalah kewenangan DPP Partai. 
 
"Hal itu sudah kita kerjakan dan nama-nama sudah kita kirimkan ke DPP Partai. Selanjutnya kewenangan penuh ada di DPP Partai untuk memutuskan siapa yang akan mendapatkan kepercayaan dari DPP Partai sebagai Pimpinan DPRD Kota Dumai 5 tahun kedepan," jelasnya.
 
Saat ditanya siapa paling layak menjadi pimpinan DPRD Kota Dumai, Uber mengatakan ketiga nama yang diusulkan sama-sama berpeluang, tapi bila merujuk 1 nama maka nama Bahari terdepan mengingat ia memiliki perolehan suara terbanyak di partai yakni 2.064 Suara.
 
Ditambah lagi dengan memperhatikan perolehan suara pemilu 2009, 2014 dan 2019 yang lalu Dapil Dumai 3 Kecamatan Bukit Kapur dan Sungai Sembilan tempatnya Bahari berjuang merupakan basis Suara PDI Perjuangan Kota Dumai. 
 
"Hal ini dibuktikan dengan selalu di peringkat satu perolehan partai kita di setiap pemilu. Saya berharap hal ini bisa diapresiasi oleh DPP Partai sebagai bentuk penghargaan kepada simpatisan, kader dan pemilih setia partai di Dapil Dumai 3," ungkap Uber.
 
Dikatakan Uber lagi, jika Bahari terpilih sebagai Pimpinan DPRD Kota Dumai lima tahun kedepan, tentulah dia lebih leluasa memainkan peranan di DPRD Kota Dumai dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 
"Kita sangat berharap dengan penugasan dari DPP tersebut dan Dapil Dumai 3 tetap bisa kita pertahankan sebagai basis terkuat kita," Pungkasnya. ***
 
 
Penulis: GJ Siregar




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan