Balon Walikota Dumai 2020-2025

Nelayan Dumai Nyatakan Dukungan buat Hanafi

Hanafi Hanafi Atan S.Pi, M.Si anak asli Dumai kelahiran Pelintung bersama HNSI Kota Dumai
DUMAI (MR) - Nelayan Dumai menyatakan dukungannya kepada bakal calon (balon) Walikota Dumai Hanafi Hanafi Atan S.Pi, M.Si anak asli Dumai kelahiran Pelintung untuk menjadi orang nomor 1 di Kota Dumai.
 
Dukungan itu disampaikan saat silaturrahmi antara nelayan Dumai dibawah naungan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Dumai dengan Hanafi Si Anak Pelintung di salah satu rumah makan di Jalan Pulau Payung.
 
Acara Minggu (4/9/2019) sekira pukul 13.00 WIB itu diawali dengan makan siang bersama. Lalu pernyataan sikap oleh Sekretaris HNSI Kota Dumai, Datuk Syamsuri yang dengan tegas menyatakan dukungannya.
 
"Kami nelayan Dumai dari 7 kecamatan di organisasi HNSI Dumai menyatakan dukungan kepada Hanafi, anak asli Dumai untuk menjadi Walikota Dumai 2020-2025," ujarnya sembari disambut tepukan yang gemuruh.
 
 
Datuk Syamsuri mengatakan selain Hanafi adalah putra daerah dan anak dari tokoh Melayu Dumai, dukungan nelayan Dumai diberikan ke Hanafi karena dia adalah sarjana perikanan.
 
"Harapan kami tentunya jikaterpilih nanti, Hanafi bisa mengangkat harkat dan martabat nelayan serta meningkatkan perekonomian keluarga nelayan," ungkap Datuk Syamsuri.
 
Dikatakannya lagi jumlah nelayan Dumai yang terhimpun dalam HNSI Kota Dumai adalah 840 KK yang tersebar di 7 Kecamatan, baik itu nelayan tangkap maupun kerambah.
 
Mewakili masyarakat dan undangan yang hadir dalam sambutannya Junaidi Atan warga Dumai tentunya berharap banyak pada Hanafi anak asli Dumai untuk membawa perubahan.
 
 
"Hanafi harus berani dan merubah Kota Dumai untuk lebih baik lagi kedepannya, Hanafi juga diharapkan mengembangkan pertanian dan peternakan agar ekonomi Dumai meningkat," kata Junaidi.
 
Sementara itu, Hanafi berterima kasih atas pertemuan dengan nelayan dari 7 Kecamatan di Kota Dumai. Hanafi mengatakan keinginannya maju juga didasari oleh panggilan jiwa sebagai anak asli Dumai.
 
"Saya tergerak dan terpanggil ingin menata Kota Dumai menjadi lebih baik lagi," ujar  putra ketiga dari Datuk Sri Atan Ujang Ketua MKA LAMR Kota Dumai ini.
 
Hanafi merasa bangga dan suatu kehormatan baginya sebagai sarjana perikanan berada di tengah-tengah para nelayan yang siap mendukungnya menuju Dumai 1.
 
"Saya dilahirkan di daerah garis pantai, saya terbiasa bersentuhan dengan nelayan dan saya juga sarjana perikanan jadi saya faham bagaimana persoalan dan problematika para nelayan," jelasnya. 
 
 
Tak hanya dihadiri oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Dumai, pertemuan siang tadi juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Dumai. Hadir pula pengurus DPC Projo Dumai bersama PAC Projo se Kota Dumai.
 
Sebelumnya, Ketua DPC Projo Dumai Edi Zulfan telah menyatakan dukungannya kepada Hanadi Si Anak Pelintung, menurutnya Hanafi ini adalah sosok pemimpin idola.
 
"Beliau adalah sosok pemimpin idola yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat. Karena beliau benar-benar putra kelahiran Kota Dumai yang diyakini memikirkan warganya kedepan," kata Edi.
 
Projo bersifat nasional dan mengutamakan anak negeri untuk menjadi pemimpin. Dimana Projo berada harus ada anak negeri dan anak tempatan yang memimpin.
 
"Jadi projo bekerja sesuai dengan acuan dan militan dan kita akan bantu tokoh kita yaitu saudara Hanafi ini semaksimal ini untuk bisa menang di Kota Dumai," pungkasnya. 
 
 
Penulis: GJ Siregar




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan