Riau

Kadisnakertrans Dumai Tutup Pelatihan Boiler dan Welder

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs. H. Amiruddin, MM. MBA menyerahkan Sertifikat kepada peserta pelatihan Boiler dan Welder yang mendapat nilai kelas I terbaik EL

DUMAI (MR) - Kegiatan pelatihan Boiler dan Welder bagi pencari kerja yang merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja tahun 2016, digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai mulai tanggal 22 Agustus 2016 lalu, telah usai. Dan secara resmi kegiatan itu ditutup oleh Kadisnakertrans Dumai Drs. H. Amiruddin, MM. MBA di ruang pertemuan Disnakertrans Dumai Jalan Kesehatan Dumai Timur, Senin (3/10).

Menurut Amiruddin, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dalam upaya bagaimana agar sumber daya manusia (SDM) di Kota Dumai terus meningkat dan siap pakai, baik untuk memenuhi kebutuhan perusahaan industri lokal maupun usaha mandiri. "Tujuannya untuk penyiapan tenaga kerja siap pakai sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, bagaimana agar SDM di Kota Dumai bisa bersaing dengan masyarakat luar dalam menghadapi Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah diberlakukan,"ujarnya.

Untuk tahun 2016 ini, sambung Amiruddin, Disnakertrans Kota Dumai telah memprogramkan berbagai kegiatan pelatihan bagi masyarakat Kota Dumai. Antaranya, Instalasi Listrik, Welder, Menjahit, Salon, Bordir, Tata Boga dan Boiler. Dari seluruh kegiatan yang diprogram itu, kegiatan pelatihan sudah selesai dilaksanakan.

Kegiatan pelatihan Boiler dan Welder yang dilkasanakan sejak tanggal 22 Agustus 2016 yang diberi nama "Pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja tahun 2016" itu diikuti 32 orang peserta dan masing-masing bidang pelatihan menyertakan 16 orang peserta.

"Pelatihan dilaksanakan untuk peningkatan SDM Dumai menghadapi MEA yang sudah diberlakukan serta menyiapkan tenaga kerja siap pakai sesuai sesuai kebutuhan perusahaan yang ada di Kota Dumai,"terang Amiruddin.

Dijelaskan Amiruddin, pelatihan-pelatihan  yang dilaksanakan Disnakertrans Kota Dumai sangat bermanfaat bagi  tenaga kerja kota Dumai.Selain memiliki kehlioan, peserta pelatihan telah memiliki modal untuk melamar ke perusahaan-perusahaan di kota Dumai. Tidak itu saja, berbagai pelatihan yang digelar Disnakertrans Kota Dumai tidak saja untuk kebutuhan perusahaan, namun peserta pelatihan diharapkan dapat menjadi tenaga kerja mandiri dengan membuka usaha sendiri.

"Berbagai pelatihan seperti pelatihan welder dan lainnya yang sudah diselenggarakan menjadikan keahlian dan modal masyarakat Kota Dumai untuk mencari pekerjaan dan juga dapat dikembangkan untuk membuka usaha sendiri. Kita berharap perusahaan di Dumai ikut memberikan perhatian untuk dapat menggelar pelatihan-pelatihan bagi masyarakat Dumai melalui program CSR,"harap Amiruddin.

Penutupan kegiatan pelatihan Boiler dan Welder diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada peserta terbaik, dihadiri Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrasn Dumai, Raisman SE, Kasi Pelatihan Ita Rosita, Muhammad, dan sejumlah pegawai Disnakertrans Dumai lainnya. (el)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan