Riau

Ciptakan Pemerintahan Bersih, Pemkab Rohul Tandatangani MoU SIMDA

PASIRPENGARAIAN (MR) - Pemerintah Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) sistem Informasi Manajemen Daerah Terintegrasi (SIMDA Integrated) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau.

MoU ini ditandatangani sebagai bentuk komitmen Pemkab Rohul untuk mewujudkan manajemen pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Governance

Tampak hadir dalam penandatanganan MoU itu, Kepala BPKP Perwakilan Riau Ichsan Fuadi, Unsur Struktural dan Auditor BPKP Riau, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kepala Bappeda Rohul Nifzar, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Kepala BPKAD Rohul Suharman S.Pi dan Sekretaris DPRD Rohul Drs Buhia Kasino.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Rohul sebagai langkah awal dalam rangkaian kerja sama implementasi SIMDA Integrated antara BPKP dan Pemkab Rohul, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas terkait urgensi implementasi e-Planning di lingkungan Pemerintah Daerah. 

Aplikasi SIMDA Integrated ini dibangun untuk dapat mengintegrasikan antara proses perencanaan dengan proses penganggaran atau database terintegrasi dan aplikasi ini dengan menggunakan satu data terintergrasi yang dapat menghasilkan DPA, LKPD dan LAKIP.

Disela penandatanganan MoU itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan tujuan dilaksananya penandatanganan MoU SIMDA Integrated  dengan BPKP Riau untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas anggaran dalam melaksanakan kewajiban.

Bupati menambahkan,  saat ini Pemkab Rohul sudah menggunakan Aplikasi Perencanaan (e-Planning) dengan menggunakan Vendor dari Surabaya (PT Lexion) dan implementasinya sudah berjalan 2 tahu.

"Alhamdulillah selama ini belum ada lagi terjadi kesalahan dalam migrasi dan integrasi data, dari sistem e-Planning ke sistem SIMDA Keuangan, walaupun berbeda sistem dan Vendor, Pemkab Rohul sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan migrasi dan integrasi data, sehingga tidak pernah terjadi kesalahan," kata Sukiman di Aula Perwakilan BPKP Riau di Jl Jendral Sudirman, Pekanbaru, Jum'at (9/8/2019

Sukiman berharap dengan adanya penandatanganan MoU Aplikasi SIMDA Integrated  dengan BPKP Riau dapat lebih maksimal dalam pelaksanaan penyusunan perencanaan anggaran. Ia berharap pendampingan maksimal dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau sampai mampu Pemkab Rohul melaksanakan secara mandiri. (Ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan