Riau

Seluruh JCH Kabupaten Pelalawan Telah Tiba di Arafah, Kondisi Dalam Keadaan Baik

PANGKALANKERINCI (MR) - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan akan diberangkatkan menuju Arafah secara bergelombang dengan menggunakan bis, Jumat (9/8) kemarin. 

Gelombang pertama pada Jam 13.30 dan untuk gelombang kedua pada Jam 15.00 Waktu Arab Saudi. Semua dipastikan telah tiba di Arafah, Sabtu (10/8) dini hari tadi.

JCH Kabupaten Pelalawan akan menempati 3 buah tenda dengan kapasitas tiap tenda sebanyak 150 jemaah.

Ini diungkapkan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Syarul Syarif langsung dari Arafah melalui sambungan seluler, Sabtu (10/8).

"Jarak dari hotel ke arafah lebih kurang 20 KM. Jamaah diminta membawa pakaian dan perlengkapan untuk 5 hari," ujar Syahrul.

Diterangkannya lagi, saat ini jamaah sudah berada di arafah. Tepat zuhur tadi akan dimulai ibadah wukuf yang diawali dengan kutbah wukuf, dilanjutkan dengan shalat zuhur dan ashar secara jamak. Usai itu kemudian dilanjutkan dengan zikir serta doa dan juga membaca alquran sampai waktu maghrib.

"Jamaah haji berada di Arafah hingga Sabtu (10/8/2019) petang. Selanjutnya bergeser ke Muzdalifah dan kemudian menuju ke Mina dengan menggunakan bis," terang Dia lagi.

Di mina, jamaah melaksanakan azan manot dan kemudian pada hari-hari tasriq akan melontar jumroh. 

"Usai itu jamaah akan kembali ke Mekkah pada tanggal 13 zulhijjah 1440 H atau Rabu,14 agustus 2019," Kata Kepala Bappeda ini.

Soal kondisi Jamaah, Syahrul Syarif menyebutkan, kondisi secara umum baik. Namun ada beberapa orang yang  beresiko tinggi (Risti).

"Mereka tetap berangkat ke Arafah dan Mina. Namun tetap dalam perhatian dan perlakuan khusus," kata Syahrul mengakhiri.(ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan