Riau

Malam Takbir Idul Adha, Remaja Masjid Baiturrahman dan Warga Syech Umar Gelar Pawai Obor

Peserta pawai obor di malam takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H.

DUMAI (MR) - Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, remajadan remaji Masjid Baiturrahman di Jalan Syech Umar Dumai menggelar pawai obor, (10/08/2019) ba'da Isya.

Dikatakan Dani selaku ketua panitia, tujuan digelarnya pawai obor ini adalah untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H. 

Selain itu juga membangkitkan kembali tradisi yang telah lama ditinggalkan dan mengenalkan tradisi kepada generasi muda masa kini.

"Saat ini anak-anak remaja banyak yang tidak pernah tau akan tradisi ramaja-remaja di zaman dulu. Inilah saatnya kita perkenalkan sekaligus melestarikan tradisi dan budaya kita sebagai orang melayu," ungkap Dani pada monitorriau.com.

Selain remaja Masjid Baiturrahman, pawai ini juga diikuti oleh warga setempat seperti di Gg Hikmah dan Gg. Pusaka serta warga Jalan Syech Umar.

Bahkan ada juga warga yang sengaja ikut dan membawa anaknya yang masih kecil untuk memperkenalkan tradisi pawai obor di malam takbiran ini. 

Peserta pawai melakukan Start di depan Masjid Baiturrahman lalu menuju Jalan Pemuda darat terus ke Gg Bengkalis masuk ke Gg Hikmah masuk lagi ke Gg. Pusaka dan kembali ke Masjid Baiturrahman untuk finisnya.

"Alhamdulillah suasana pawai dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti pawai obor ini. masyarakat juga sangat mendukung karena ini adalah salah satu tradisi yang mulai terlupakan dan masyarakat sangat senang dengan diselenggarakannya lagi," pungkas Dani. 

Penulis: Cipto S Piliang




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan