Dari 70 Peserta Qurban dan Satu Bantuan Perusahaan

Masjid Nurul Haq Sembelih 9 Sapi dan 8 Kambing

Panitia Qurban Masjid Nurul Haq tampak sedang mencincang daging qurban di halaman Masjid, Minggu (11/8/2019)

DUMAI (MR) - Masjid Nurul Haq yang berada di Jl. Pendowo, Kelurahan Bukit Batrem pada Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019 menyembelih 9 Sapi dan  Kambing.

9 Sapi tersebut berasal dari 63 orang peserta qurban dan 7 Kambing dari 7 peserta Qurban ditambah satu Kambing bantuan dari perusahaan.

"Alhamdulillah tahun ini (1440 H,red), Jamaah Masjid Nurul Haq kembali menyembelih hewan qurban sebanyak 9 Sapi dan 8 Kambing," ujar Pengurus Masjid Nurul Haq, Ustad Juadi, Minggu (11/8/2019).

Dibanding tahun sebelumnya, kata Juadi, tahun ini jumlah peserta dan hewan qurban ada peningkatan.

"Kalau dulu (tahun 2018,red) peserta qurban sebanyak 69 orang dengan hewan qurban 9 Sapi dan 6 Kambing. Tahun ini Ada penambahan untuk hewan qurban jenis Kambing sebanyak dua ekor. Satu ekor kambing dari peserta dan satu lagi bantuan dari Perusahaan yakni PT. PGN," sebut Juadi.

Dia berharap dengan berqurban bisa meningkatkan rasa Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara Ketua Panitia Qurban, H. Gipan menambahkan bahwa daging - daging hewan qurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Nurul Haq, khususnya di RT 4, 5, 6 dan 7 serta sebagian di RT 8.

"Jumlah penerima daging qurban di Masjid Nurul Haq tahun 219 sebanyak 834 orang yang tersebar dibeberapa Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Bukit Batrem,” ungkapnya.

Pembagian daging hewan qurban nantinya akan dilaksanan sekitar pukul 15.00 WIB dengan catatan penerima membawa kupon/ undangan yang telah dibagikan dihari sebelumnya.

"Semoga peserta qurban dan penerima daging qurban mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT. Aamiin," tukasnya.

Pantauan dilapangan, tampak Jamaah masjid Nurul Haq secara bergotong royong menyembelih dan mencincang hewan qurban. Sedangkan para ibu-ibunya mempersiapkan hidangan untuk panitia qurban.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan