Bupati Rohil Qurban 4 Ekor Sapi

Suyatno: Wujud Rasa Syukur Atas Nikmat Tuhan

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H.Suyatno tahun ini berqurban 4 ekor sapi,Ibadah Qurban ini katanya sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada dirinya dan keluarga besarnya yang di beri nikmat berlebih.

Orang nomor satu di negeri seribu kubah ini juga mengatakan ibadah Qurban mempunyai makna yang sangat terpuji di samping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai wujud untuk berbagi sesama mahluk Tuhan yang terjalin di ibadah qurban ini jelas terlihat.

"Dua sisi yang sangat penting didalam ibadah qurban ini adalah Hablumminallah dan Hablumminannas,hubungan Kepada Allah dan hubungan kepada sesama manusia harus sejalan."Kata Bupati H.Suyatno di sela pemotongan qurban di masjid Al-Khairiah Jalan Madrasah Bagansiapiapi, Ahad (11/8).

Bupati Suyatno dalam kesempatan ini juga meminta kepada masyarakat Rohil khususnya ASN yang mampu untuk melakukan ibadah qurban ini di tempat mereka tinggal sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang di berikan Tuhan.

Selain itu mantan Kabag Humas Rohil ini berharap jepada seluruh panitia penyelenggara penyembelih hewan qurban di seluruh Masjid di Rohil,untuk mengutamakan pembagian daging qurban kepada kaum dhuafa dan dalam pembagian daging qurban nantinya hendaknya adil dan merata,sehingga pembagian daging hewan qurban ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu,dan semoga ibadah Qurban Kita tahun ini di terima Allah SWT." Tandasnya.(Ekas)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan