Riau

Amril: Jadikan Idul Adha sebagai Motivasi Ikhlas dan Berjuang

DURI (MR) - Pada setiap Idul Adha, umat Islam yang memiliki kemampuan melaksanakan ibadah kurban. Begitu juga pada Idul Adha 1440 H ini.

Bagi kita umat Islam, ibadah kurban dapat dijadikan sebagai sarana bercermin diri, apakah kita semua sudah memberikan yang terbaik, baik itu kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam di daerah ini menjadikan semangat juang yang diwujudkan dalam pengabdian dan pengorbanan seperti dicontohkan Al-Qur’an dengan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail tersebut sebagai motivasi. 

“Motivasi bagi kita semua agar tetap memiliki jiwa yang ikhlas dalam berjuang, mengabdi dan berkorban untuk mewujudkanpercepatan keberhasilan pembangunan di daerah ini. Untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur,” ajaknya.

Menjawab wartawan, hal itu dikemukakan Bupati Amril Mukminin usai melakukan peninjauan pemotongan hewan kurban di Masjid Babussalam, jalan Bathin Batuah RW 01 Buluh Kasap, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Ahad, 11 Agustus 2019.

Sebelum itu, harapan senada disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika memberikan sambutan singkat sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 H di halaman kantor Camat Mandau.

Dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah kurban, Bupati Amril Mukminin juga mengajak warganya untuk senantiasa bersatu padu. Tidak berkotak-kotak.

“Cek dan ricek. Apapun bentuknya, jangan mudah termakan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan diantara kita. Jangan mau diadu domba oleh siapapun yang ingin membuat,” pungkasnya. (AS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan