Riau

Alhamdulillah... PAGA Selesai Laksanakan Perayaan Kurban 

Pemuda Agam (PAGA) Kota Dumai Senin 12 Agustus 2019 laksanakan penyembelihan hewan Kurban

DUMAI (MR) - Pemuda Agam (PAGA) Kota Dumai Senin 12 Agustus 2019 merayakan peringatan hari raya Idul adha di lingkungan masyarakat Agam kota Dumai. Perayaan ini dilaksanakan, dengan pemotongan hewan Kurban yang jauh hari oleh jajaran pengurus PAGA di aula ikatan keluarga (IK) Lubuk Basuang kelurahan jaya Mukti.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menuntaskan perayaan dan pemotongan hewan kurban tahun ini," papar ketua umum PAGA Bambang Irawan ST Sutan Cumano.

Suasana Pemotongan Hewan Kurban, Peserta kurban didampingi Ketua Umum, dan Ketua Harian PAGA

Bambang mengatakan, peserta kurban sendiri merupakan bagian besar keluarga Agam yang tergabung dalam tiga lapisan organisasi, diantaranya Ikatan keluarga Daerah Agam (IKEDA) PAGA dan Bundo Kanduang persatuan ibu-ibu keluarga Agam.

"Pesertanya dari IKEDA, PAGA dan Bundo Kanduang yang menjadi unsur-unsur organisasi keluarga Agam," jelas Bambang.

Senada dengan Bambang, Sekretaris PAGA Arizal Rahman Sutan Pangulu juga menyampaikan agenda pemotongan hewan kurban tahun ini sudah agenda ketiga dilakukan PAGA sejak tiga tahun terakhir. 

Kegiatan berlangsung secara rutin setiap tahun, dan di lokasi yang berbeda-beda guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan PAGA, khususnya bagi masyarakat Agam dan Dumai pada umumnya.

"Alhamdulillah... ini sudah kegiatan yang ketiga kali kita adakan, acara sengaja dibuat yang tempat berbeda untuk memberikan informasi keberadaan PAGA kepada seluruh masyarakat Dumai, terutama untuk urang Agam sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PAGA Hendra Zulfi Sutan Marajo juga mengucapkan terimakasih atas atensi dan partisipasi seluruh anggota PAGA, yang sudah bekerjasama dan bertungkus lumus agar acara ini berjalan lancar. 

Pelaksanaan pengupasan kulit hewan kurban oleh anggota PAGA
 

Terkhusus untuk IKEDA yang tidak bosan-bosan memberikan binaan kepada PAGA sebagai generasi muda masyarakat Agam, dan kepada seluruh anggota PAGA yang terlibat baik secara moril maupun materil. 

"Kepada para peserta kami ucapkan terima kasih, telah rela memberikan sebagian hartanya untuk menyukseskan kegiatan perayaan kurban tahun ini, dan khusus kepada pengurus IKEDA beserta niniak mamak yang selalu memberikan pembinaan kepada PAGA," pungkasnya. (Rls)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan