Sport

ASKOT PSSI Dumai Segera Gelar Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional 

Ketua dan Sekretaris ASKOT PSSI Dumai

DUMAI (MR) - ASKOT PSSI Dumai dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan pelatihan Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional di Kota Dumai.

Hal ini dsampaikan Sekretaris PSSI Dumai, Bayu Agusra Senin (12/8) pagi pada monitorriau.com.

"Ya, waktu dekat ini kita akan laksanakan. Kuota terbatas hanya untuk 30 peserta dalam satu kelas," ujar Bayu.

Adapun syarat-syarat untuk keikutsertaan adalah usia maksimal 50 tahun, fotocopy minimal SLTA/sederajad, fotocopy KTP, Surat keterangan sehat, surat rekomendasi dari klub, rekomendasi dadi ASKOT/ASKAB PSSI setempat.

Juga Pas photo 3x4 2 lembar dan 4x6 2 lembar serta bukti pelunasan biaya pendaftaran sebesar Rp.3,000.000.

"Biaya tersebut sudah termasuk konsumsi, baju kelas, baju praktek, modul, ATK dan Penginapan selama pelaksanaan," jelas Bayu lagi.

Sementara itu, Ketua ASKOT PSSI Dumai, Guspian atau yang lebih dikenal dengan nama Agus Tera mengatakan pelatihan lisensi D Nasional ini sangat penting dan merupakan program utamanya. 

Guspian punya misi untuk membangkitkan kembali kejayaan sepak bola Dumai. Ia memiliki dua agenda utama yaitu pelaksanaan kursus pelatih dan menggelar kompetisi.

"Peran pelatih cukup krusial dalam pembinaan pemain usia dini. Tapi, ada suatu ironi di mana para pelatih sekolah sepakbola (SSB) banyak yang belum berlisensi. Nah untuk itu kita menggelar kegiatan ini," katanya.

Istilahnya kata Agus Tera, seorang pelatih harus dapat menentukan dosis dan menu latihan yang sesuai dengan kebutuhan atlet secara individual. Selain dosis latihan seorang pelatih harus mampu membina mental atau karakter atlet. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini makin banyak pelatih yang berlinsensi di Kota Dumai dan semoga bakal majulah persepakbolaan kita," ujarnya yang Juga Ketua KNPI Kota Dumai itu.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan